Tribun Otomotif

Mitsubishi Outlander PHEV Dibanderol dengan Harga Spesial di IEMS 2021

Kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor dan juga baterai.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
Mitsubishi Outlander PHEV Dibanderol dengan Harga Spesial di IEMS 2021
Mitsubishi
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berpartisipasi di pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada 24 – 26 November 2021, di kawasan Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak ingin ketinggalan mensosialisasikan kendaraan berteknologi energi terbarukan di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Di event ini, MMKSI menampilkan SUV ramah lingkungan Outlander PHEV dan mobil komersial Minicab MiEV.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan mobil yang mengintegrasikan kategori SUV, teknologi 4WD dan keunggulan PHEV yang mampu mengubah mobilitas masyarakat penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan.

Kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor dan juga baterai.

Dilengkapi dengan teknologi elektrik yang terintegrasi, Outlander PHEV ini hadir dengan tiga mode EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode.

General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI Amiruddin, mengatakan Mitsubishi selalu mengenalkan dan mensosialisasikan Outlander PHEV mulai dari exhibition yang diikuti.

"Di GIIAS kemarin sampai di event ini kita juga memberikan promosi kepada konsumen yang menginginkan suatu teknologi dari energi terbarukan. Kami memberikan harga khusus untuk Outlander PHEV ini dengan harga Rp 890 juta ditambah dengan free service 4 tahun atau 50.000 km," tutur Amirudin saat di pameran IEMS, Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: MMKSI Pamer Minicab MiEV dan Outlander PHEV di IEMS 2021

Outlander PHEV hadir dalam dua pilihan warna, yakni Ruby Black dan Silky White, serta telah terbukti ketahanan dan keamanannya dengan diraihnya skor lima Bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

Konsumen bisa memiliki Outlander PHEV lewat program pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance, berupa bunga nol persen sampai dengan tenor 1 tahun, atau gratis asuransi 2 tahun.

Kemudian, gratis Paket Free Maintenance untuk perawatan atau servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun, termasuk biaya jasa dan suku cadang, Mitsubishi Motors Genuine Oil dan Brake Fluid, Gratis kaca film V-Kool, serta gratis standard AC Home Charger beserta instalasinya.

"Berkaitan dengan PHEV ini kita memberikan kontribusi ke pemerintah. Kita sudah memberikan donasi ke pemerintah. Banyak projek mengenai sosialisasi EV yang kita support ke pemerintah sebagai komitmen bahwa kita akan inline dengan pemerintah untuk menggunakan energi terbarukan. Sejak 2019 kita sudah memberikan donasi untuk pemakaian unit Outlander PHEV ini ke Kementerian Perindustrian untuk operasional mereka," imbuhnya.

Berikut keunggulan utama dari Outlander PHEV :

1. Charge by Engine Generation : Mesin menghasilkan listrik ketika kondisi baterai rendah.
2. SUV dan 4WD : Kapasitas bagasi hingga 463 liter, kapasitas towing hingga 1.500 kg, fitur Super All Wheel Control dengan twin motors.
3. Long Drive : Outlander PHEV dapat dikendarai dalam jarak jauh bahkan Ketika kapasitas baterai tidak ada. Pengendaraan dengan mode EV (murni) hingga jarak 55 km untuk penggunaan harian. Sedangkan pengendaraan dengan mode Hybrid EV, dapat menempuh jarak hingga 550 km. Jadi total kemampuan jelajah dari Outlander PHEV dapat mencapai lebih dari 600 km.
4. Discharging Function : Supply daya AC hingga 1.5kW, dapat mensuplai Listrik hingga 10 hari pada rata-rata penggunaan peralatan listrik rumah di Jepang (dikombinasikan dengan generator mesin). Suplai daya DC hingga 10 kW.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas