Tribun Otomotif

Biaya Perawatan Xpander Terbaru Tak Lebih Mahal Dari Keluaran Lama, Tapi Ada Pemeriksaan Khusus

Mitsubishi New Xpander telah diluncurkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 beberapa waktu yang lalu.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Biaya Perawatan Xpander Terbaru Tak Lebih Mahal Dari Keluaran Lama, Tapi Ada Pemeriksaan Khusus
ISTIMEWA
Mitsubishi New Xpander Cross. 

TRIBUNNEWS.COM -- Mitsubishi New Xpander telah diluncurkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 beberapa waktu yang lalu.

Mobil produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini bersaing dengan sejumlah merk lain.

Tahu gak sih, mobil yang masuk ke segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini mendapatkan banyak tambahan baru.

Pada bagian eksterior diberikan lampu LED proyektor berdesain T, yang dapat memberikan penerangan lebih baik.

Baca juga: Dua Inspirasi Modifikasi Virtual Toyota All New Veloz Ala Tomi Airbrush

Kemudian pada bagian gril juga dirombak dan diberi warna hitam yang memberikan kesan gagah.

Sementara posisi pelat nomor depan yang tadinya berada di bawah gril, dipindahkan ke bumper sehingga lubang udara jadi lebih luas.

Berbeda dengan model sebelumnya, Mitsubishi New Xpander dibekali transmisi otomatis berjenis Continuously Variable Transmission (CVT) yang dikenal dengan perpindahan giginya yang halus.

Baca juga: Teknologi Terbaru Honda Cegah Kecelakaan yang Gunakan Artificial Intellegency

Rem parkir manual pun kini sudah diganti dengan sistem elektronik, dan disematkan auto hold yang sangat membantu ketika terjebak macet.

Dengan semua tambahan baru tersebut, ternyata biaya perawatannya sama dengan model sebelumnya.

"Biaya perawatannya sama, CVT tidak perlu ganti oli jadi tidak ada perawatan khusus," ujar Boediarto, General Manager After Sales PT MMKSI beberapa waktu yang lalu.

Ia menambahkan, konsumen juga bisa menikmati paket yang sudah ada seperti Smart Package hingga 50.000 Km atau empat tahun.

Baca juga: Bedah Fitur-Fitur di Suzuki S-Cross Terbaru, Ada Varian Motion dan Ultra

Dengan begitu konsumen dapat menghemat 25 persen untuk biaya perawatan ditambah dengan garansi penuh selama tiga tahun atau 100.000 km.

Namun Boediarto mengatakan kalau tiap 20.000 km akan ada pemeriksaan menggunakan alat khusus untuk CVT Mitsubishi New Xpander.

"Setiap 20.000 km ada pemeriksaan kuantitas dan kualitas menggunakan alat khusus yang hanya ada di dealer resmi," tukasnya.

Sebagai tambahan, Mitsubishi New Xpander memiliki beberapa fitur unggulan seperti dasbor dengan desain baru, pengatur AC digital, dan panel instrumen baru dengan animasi.

Sistem keselamatannya pun terbilang lengkap, mulai dari rem ABS dan EBD, airbag di bagian depan, sensor kecepatan yang akan mengunci pintu secara otomatis, hill start assist, hingga emergency stop signal. (Muhammad Mavellyno Vedhitya)

Sumber: Kontan

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas