Tribun Otomotif

Bus Transjakarta Jadi Korban Amukan Pengendara Motor, Bermula dari Serempetan

Sebuah bus Transjakarta yang melaju dari arah Jalan Dewi Sartika menuju Kampung Rambutan dirusak pengendara sepeda motor

Editor: Choirul Arifin
Bus Transjakarta Jadi Korban Amukan Pengendara Motor, Bermula dari Serempetan
Tribun Jakarta/IST
Bus Transjakarta jadi sasaran aksi perusakan oleh pengendara motor di simpang PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sebuah bus Transjakarta yang melaju dari arah Jalan Dewi Sartika menuju Kampung Rambutan dirusak pengendara sepeda motor di simpang PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu (1/12/2021).

Dalam video berdurasi 15 detik yang beredar di media sosial, tampak seorang pria mengenakan atribut ojek online (Ojol) memukul kaca bagian kemudi hingga pecah menggunakan helmnya.

Sementara dalam narasi video disebutkan "Jadi pengendara motor dan si abang Ojol kesel karena melihat pemotor yang jatuh ditabrak lagi oleh bus".

"Abang Ojolnya ngebantuin pemotor yang terserempet awalnya. Nah busnya malah maju mulu, ketabarak lagi deh".

Baca juga: Ini Penyebab Bus Luragung Tabrak Tiang Beton Fly Over Transjakarta di Cipulir

Saksi mata, Junaedi mengatakan kejadian sebagaimana dalam video yang viral tersebut terjadi sekira pukul 08.15 WIB saat arus lalu lintas di simpang PGC sedang semrawut.

"Jadi kondisi memang sangat semrawut, karena kondisi macet. Kita tidak tahu duduk permasalahannya apa, sebabnya apa kita juga tidak tahu," kata Junaedi di Jakarta Timur, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Transjakarta Perpanjang Jam Operasional Hingga Pukul 22.00 WIB

Menurutnya, keributan antara sejumlah pengendara sepeda motor dengan sopir bus dipicu karena armada Transjakarta menabrak seorang pengemudi motor di simpang PGC.

Saat pengendara motor lain yang hendak menolong menepikan kendaraan mereka di tengah jalan, armada Transjakarta disebut kembali menabrak kendaraan sehingga memicu keributan.

"Kalau enggak salah kaca samping dan spion Transjakarta itu dipecah. Ada sekitar beberapa orang (terlibat keributan), tapi yang memukul (kaca) menggunakan helm hanya satu orang," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas