Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dongfeng Honda Automobile Dirikan Pabrik Khusus Perakitan Mobil Listrik di China

Pabrik mobil listrik baru ini akan dibangun di Zona Pengembangan Ekonomi Wuhan di Provinsi Hubei, China, seluas 630.000 meter persegi.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dongfeng Honda Automobile Dirikan Pabrik Khusus Perakitan Mobil Listrik di China
Daifuku
Aktivitas perakitan mobil Honda di Dongfeng Honda Automobile Co., Ltd. di Wuhan, China. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dongfeng Honda Automobile Co., Ltd akan membangun pabrik khusus yang memproduksi kendaraan listrik (EV) sebagai persiapan untuk memperluas jajaran mobil EV di masa depan.

Kabar itu disampaikan Honda Motor (China) Investment Co., Ltd, anak usaha Honda di China.

Pabrik mobil listrik baru ini akan dibangun di Zona Pengembangan Ekonomi Wuhan di Provinsi Hubei, China, seluas 630.000 meter persegi.

Pabrik tersebut akan memiliki kapasitas produksi dasar 120.000 unit per tahun. Honda menargetkan untuk memulai produksi di pabrik ini pada tahun 2024 mendatang.

Pabrik ini akan dirancang sebagai pabrik dengan fungsi yang efisien dan cerdas yang mampu memproduksi EV dari proses awal hingga akhir.

Pabrik baru ini akan mengerjakan semua tahapan produksi kendaraan listrik termasuk stamping, pengelasan, pengecatan, perakitan, dan inspeksi kendaraan lengkap.

Baca juga: Rebut Pasar Tesla, Toyota dan Volkswagen Inves Besar-besaran di Kendaraan Listrik

"Pabrik ini juga akan berusaha mencapai tingkat otomatisasi terdepan di industri otomotif, terutama di area perakitan," sebut manajemen Honda dalam siaran pers di situs Honda Indonesia, Jumat (7/1/2022).

BERITA TERKAIT

Pabrik tersebut akan secara proaktif mengejar inisiatif keberlanjutan yang akan mencakup pemanfaatan sumber energi terbarukan.

Baca juga: Saingi Tesla, Volvo Kenalkan Fitur Self Driving untuk SUV Listrik di CES 2022

Antara lain tenaga surya menuju realisasi netralitas karbon, penggunaan air daur ulang dan langkah-langkah konservasi sumber daya lainnya, serta pengurangan emisi Volatile Organic Compounds (VOC) sumber utama polusi udara.

Baca juga: Dipamerkan di CES 2022, BMW Bikin Teater Berjalan di Kabin Mobil dengan Fire TV Amazon

Honda juga akan mempercepat upaya elektrifikasi menuju realisasi netralitas karbon pada tahun 2050 dan menawarkan produk menarik yang melebihi harapan konsumen.

Sumber: Kontan

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas