Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Astra Isuzu Bogor Edukasi Program Euro 4 Pemerintah ke Pengusaha Transportasi

Di kegiatan edukasi ini Astra Isuzu Bogor menyediakan jasa pengecekan kendaraan dan uji emisi gratis serta penjualan pelumas mesin.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Astra Isuzu Bogor Edukasi Program Euro 4 Pemerintah ke Pengusaha Transportasi
IST
Kegiatan Isuzu Service Clinic di Maseng, Desa Warung Menteng, Caringin, Bogor, baru-baru ini. Di kegiatan ini Astra Isuzu juga menggelar edukasi tentang program Euro 4. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Menyambut pemberlakuan standar emisi Euro 4 untuk mesin diesel mulai April 2022 ini, Astra Isuzu terus menggelar edukasi ke customer tentang teknologi Euro 4 melalui jaringan dealernya di Indonesia.

Salah satunya dilakukan Astra Isuzu Bogor melalui kegiatan Isuzu Service Clinic di Maseng, Desa Warung Menteng, Caringin, Bogor, baru-baru ini.

“Ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan di beberapa titik strategis operasional truk, namun tidak terbatas Customer Astra Isuzu Bogor,” kata Remon Agit Rimang, Kepala Cabang Astra Isuzu Bogor.

Dia menjelaskan, di kegiatan CSR ini Astra Isuzu Bogor menyediakan jasa pengecekan kendaraan dan uji emisi secara gratis, serta penjualan pelumas mesin dengan harga ekonomis.

“Kelulusan uji emisi memberikan dampak yang baik bagi lingkungan maupun kesehatan kendaraan itu sendiri,” ujar Remon kepada awak media di kantornya, Jalan Pajajaran No. 22 Bantar Jati, Bogor.

Baca juga: Shell Mulai Jual Solar Euro 5 di Jaringan SPBU Jabotabek dan Bandung

Dia mengatakan, untuk layanan service kendaraan Isuzu, customer tidak perlu datang ke bengkel resmi, kami juga bisa jemput dan service ke lokasi mereka beroperasi.

Kegiatan edukasi teknologi Euro 4 Isuzu berlangsung sejak pagi pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WIB diikuti 30 pemilik dan kendaraan truk Isuzu yang didominasi oleh armada truk tangki air.

Baca juga: Siapkan Layanan After Sales untuk Era Euro 4, Isuzu: Perawatan Armada Gunakan Diagnostic Tools

BERITA TERKAIT

Sekadar informasi, lokasi yang dipilih Astra Isuzu Bogor itu merupakan jalur truk tangki mengambil dan mengantar air bersih pegunungan di Caringin. 

Terkait penerapan standar emisi Euro 4 mulai April 2022 ini, sebagai agen pemegang merek, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah menyiapkan diri sejak 10 tahun silam.

Baca juga: Incar Usaha Pengiriman Barang, Isuzu Traga Blind Van Punya Ruang Kargo Lebih Luas

"Pengalaman Isuzu 10 tahun dengan mesin common-rail membuktikan, produk Isuzu diterima dengan baik oleh masyarakat dan mekanik Isuzu juga sudah lebih siap. Begitu juga dengan penyediaan suku cadang,” kata Product Development Division Head PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) Tonton Eko di sebuah kesempatan.

Kesiapan Isuzu tersebut antara lain diwujudkan melalui peluncuran truk Isuzu Giga yang sudah mengaplikasi mesin common-rail pada 2011.

Baca juga: PO Batang Pane Baru Rilis Bus Buatan Karoseri Cipta Karya Medan

Pemberlakuan standar emisi gas buang Euro 4 untuk kendaraan beroda empat atau lebih bertujuan mengurangi emisi gas buang rumah kaca. Aturan ini dikeluarkan melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas