Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

PO Budiman Luncurkan Bus Buatan Karoseri Adi Putro

Perusahaan Otobus (PO) Budiman kembali meluncurkan bus baru buatan Karoseri Adiputro

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in PO Budiman Luncurkan Bus Buatan Karoseri Adi Putro
Instagram
Jetbus 3+ HDD terbaru PO Budiman 

Laporan Wartawan Tribunnews, Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Budiman kembali meluncurkan bus baru buatan Karoseri Adiputro. Peluncuran bus baru ini diketahui dari Instagram @adiputro_official Sabtu (29/1/2022).

Warna khas dari bodi bus ini yakni abu-abu dan menggunakan tipe Jetbus 3+ HDD Voyager. Sama seperti rilisan sebelumnya. Untuk sasis nya menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1526.

Jetbus 3+ HDD merupakan tipe double glass atau kaca depan ganda dari varian lama yang sebenarnya sudah memiliki dek yang tinggi. Dimensi dari Jetbus 3+ HDD ini memiliki tinggi 3,724 meter, lebar 2,5 meter dan panjang 12 meter.

Baca juga: Armada Terbaru PO Trans Agung Mulia Gunakan Sasis Hino RN 285 dengan Bodi Legacy SR2 HD Prime

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adi Putro dikutip Kompas.com mengatakan, PO Budiman sebenarnya punya lima unit bus baru yang akan dirilis, tapi saat ini baru diambil tiga dahulu.

Sama seperti rilisan Agustus 2021 kemarin, untuk kabin bus ini keluar dari Karoseri Adiputro dalam keadaan tanpa bangku. Namun bangku penumpang ini akan dipasang ketika bus masuk garasi PO Budiman yang nanti nya disesuaikan dengan kapasitas penumpang yang diangkut.

Secara tampilan, Jetbus 3+ HDD merupakan bus dengan model paling ‘aman’. Desainnya tidak begitu futuristis tapi relatif diminati penumpang karena kenyamanannya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas