Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Crazy Rich Indonesia Makin Banyak, Dua Megacar Koenigsegg Siap Dirilis Bulan Depan

The Djakarta Auto (TDA) Luxury Toys resmi menjadi Agen Pemegang Merek (APM) resmi mobil sport mewah Koenigsegg di Indonesia mulai tahun 2022.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Crazy Rich Indonesia Makin Banyak, Dua Megacar Koenigsegg Siap Dirilis Bulan Depan
Lita Febriani/Tribunnews.com
Acara perkenalan TDA Luxury Toys sebagai APM Koenigsegg di Indonesia, bertempat di showroom TDA Luxury Toys di Jakarta Selatan, Selasa (22/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - The Djakarta Auto (TDA) Luxury Toys resmi menjadi Agen Pemegang Merek (APM) resmi mobil sport mewah Koenigsegg di Indonesia mulai tahun 2022.

Sebagai strategi agar lebih dikenal pecinta otomotif Tanah Air, TDA Luxury Toys bulan depan akan meluncurkan megacar Koenigsegg Gemera.




"Sebelum puasa atau tepatnya 19 Maret mendatang, kami akan meluncurkan megacar pertama Gemera. Gemera ini megacar pertama dari Koenigsegg yang memiliki konfigurasi empat kursi dengan kapasitas bagasi yang besar. Orang dengan tingga lebih dari 190 cm saja bisa dengan mudah keluar ataupun masuk mengendarai mobil ini," tutur CEO TDA Welly Tjandra saat perkenalan sebagai APM Koenigsegg di showroom TDA Luxury Toys di Jakarta Selatan, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Merek Megacar Koenigsegg Resmi Tunjuk TDA Luxury Toys Jadi APM Resmi di Indonesia

Penumpang Koenigsegg Gemera tidak perlu menunduk saat keluar pintu dikarenakan mobil ini memiliki pintu dehidral yang panjang.

Gemera juga memiliki kapasitas bagasi yang besar karena bisa dimuat dengan tiga koper cabin size. Jok belakang dilengkapi dengan 4 cup holder, wireless charging untuk smartphone, serta infotainment tersendiri.

Gemera mengusung mesin tiga silinder dengan 2.0 liter twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG) dan berteknologi tiga katup canggih dan menghasilkan tenaga maksimal 600 HP dan torsi sampai 600 Nm.

BERITA TERKAIT

Powertrain Gemera menggunakan teknologi plug-in hybrid, disertai motor listrik yang memberikan ekstra output sebesar 1.100 hp.

Baca juga: PUBG Mobile Kolaborasi Dengan Koenigsegg Hadirkan Kendaraan Secepat Kilat

Secara total, Gemera menghasilkan tenaga 1.700 hp dan torsi 3.500 Nm, yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 1,9 detik dengan top speed lebih dari 400 km/jam.

Gemera menjadi Megacar dengan produksi CO2 terendah dan hanya akan dijual secara terbatas, yaitu 300 unit saja di seluruh dunia.

Selain Gemera, TDA Luxury Toys juga akan meluncurkan Koenigsegg Jesko, megacar dua pintu buatan Swedia.

"Kita akan launch Gemera di outlet TDA ini. Lalu kita juga akan launching Yesco. Kategori Supercar 750 Horse Power (HP), hypercar ini sampai 1.000 HP dan megacar itu 1.000 HP lebih tenaganya," jelasnya.

Jesko hanya diproduksi sebanyak 125 unit, dengan menggunakan mesin V8 twin-turbo yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 1.280 hp dan torsi maksimum 1.000 Nm (738 lb-ft).

Koenigsegg menyebut saat Jesko menggunakan bahan bakar E85, mobil berkapasitas mesin 5.000 cc ini akan menghasilkan daya 1.600 hp dan torsi 1.500 Nm (1.106 lb-ft).

Sebagai informasi, biaya untuk pemesanan unit Gemera mencapai 5.000 Euro atau sebesar Rp 81 jutaan, dengan catatan pelanggan berhasil mendapat slot pemesanan terlebih dahulu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas