Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pengaspalan Ulang Area Lintasan Utama Sirkuit Mandalika Telah Rampung

PT PP Presisi Tbk telah merampungkan pengaspalan ulang di area maintrack Sirkuit Mandalika dengan total panjang 1,6 km

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pengaspalan Ulang Area Lintasan Utama Sirkuit Mandalika Telah Rampung
TRIBUN LOMBOK/SINTO AIRLANGGA
Pengelupasan aspal sirkuit Mandalika menggunakan cold milling machine (CMM) lalu kemudian dilakukan pengaspalan ulang, Kamis (3/3/2022), Pengaspalan ulang dilakukan untuk gelaran MotoGP pada 18-20 Maret 2022 mendatang. TRIBUN LOMBOK/SINTO AIRLANGGA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PP Presisi Tbk telah merampungkan pengaspalan ulang di area maintrack Sirkuit Mandalika dengan total panjang 1,6 km. 

Direktur Operasi PT PP Presisi, M.Darwis Hamzah mengatakan, pekerjaan resurfacing dilakukan selama lima hari mulai dari 5 Maret 2022 hingga 9 Maret 2022, di mana penyelesaiannya lebih awal satu hari dari target yang ditentukan sebelumnya pada10 Maret 2022. 

“Kemarin (Rabu), kami telah menyelesaikan segmen terakhir yakni segmen keempat melalui STA 1+085 
hingga 1+283 sepanjang 198 meter," kata Darwis, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Sirkuit Mandalika Bagus, Saya Senang Fast Corner Itu Kata Gabriel Rodrigo

Menurutnya, perseroan memberikan dukungan resurfacing dengan mengerahkan alat-alat beratnya yakni tiga unit asphalt finisher, enam unit vibro tandem roller, satu unit asphalt distributor dan dua unit pneumatic tired roller.

“Seperti pada proses konstruksi yang lalu, seluruh proses resurfacing ini mulai dari pendatangan material, pengecekan kualitas asphalt bitumen hingga pemasangannya pada track disupervisi langsung oleh tim R3 (Road Runway Racetrack) sebagai Asphalt Technician Consultant dari MRK1 dan atas approval FIM, sehingga dari segi kualitas sudah memenuhi standar yang dipersyaratkan," papar Darwis.

Seperti yang diketahui, paska pramusim MotoGP yang berlangsung pada 11 hingga 13 Februari 2022, sejumlah pembalap dan tim MotoGP memberikan feedback terhadap kondisi track.

Baca juga: Michelin Siapkan 1.200 Ban untuk Balapan MotoGP Mandalika

BERITA TERKAIT

Keluhan tersebut ditindaklanjuti oleh Dorna dan FIM dengan memberikan rekomendasi untuk melakukan pengaspalan ulang disejumlah titik Sirkuit Mandalika

Sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 km tersebut, kini telah siap untuk dapat menjadi area perhelatan internasional MotoGP pada 18 hingga 20 Maret 2022.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas