Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Startup Ini Kenalkan Teknologi Pelacakan Kendaraan dengan Sensor Konsumsi BBM

Layanan ini juga dapat membantu tambal ban hingga jumper aki kendaraan dan  menjangkau wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Startup Ini Kenalkan Teknologi Pelacakan Kendaraan dengan Sensor Konsumsi BBM
ist
Teknologi pelacak kendaraan GPS Tracker ST308 dan layanan keanggotaan START Assist, berupa layanan Emergency Road Assistance ke pemilik kendaraan ketika mengalami masalah di jalan raya. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia (StartGPS) meluncurkan teknologi pelacak kendaraan GPS Tracker ST308 dan layanan keanggotaan START Assist, berupa layanan Emergency Road Assistance ke pemilik kendaraan ketika mengalami masalah di jalan raya.

"Jika terjadi kendaraan mogok dan perlu di derek, konsumen tidak perlu khawatir, cukup hubungi Customer Care 24jam START ASSIST, kami akan mengirimkan kendaraan derek dalam kurun waktu 1 jam ke lokasi kendaraan konsumen dan bisa melakukan derek hingga 50km dari lokasi awal," ujar Yolanda, Marketing Communication PT. STTI.

Layanan ini juga dapat membantu tambal ban hingga jumper aki kendaraan dan  menjangkau wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali.

Baca juga: Incar Kenaikan Omzet 350 Persen, Perusahaan GPS Tracker Perbarui Aplikasi Monitoring Kendaraan

Layanan ini ditawarkan dengan harga cukup mulai dari Rp.150.000 per 6 bulan untuk mobil pribadi roda dengan usia maksimal kendaraan 10 tahun. "Apabila kendaraan berusia lebih dari 10 tahun maka harga akan bervariasi," ujarnya.

Sementara itu, GPS Tracker terbaru StartGPS ST308 menyediakan layanan Start Assist GRATIS untuk 6 bulan pertama berlaku untuk kendaraan pribadi usia kurang dari 10 tahun.

Peranti ini dilengkapi fitur Sensor Bahan Bakar Realtime, fitur Mematikan mesin kendaraan dari jauh dan fitur Mendengarkan Percakapan diKabin Kendaraan.

BERITA REKOMENDASI

Terdapat pula add on yang ditawarkan terpisah seperti sensor komunikasi dua arah, hingga sensor temperatur suhu kabin bagi kendaraan frozen food.

Perangkat ini ditawarkan dengan harga  Rp.1.599.000 dan didukung layanan START ASSIST Gratis selama 6 bulan, dengan posisi kendaraan ataupun kondisi kendaraan selalu termonitor oleh StartGPS dan terbantu oleh Start Assist jika terjadi kerusakaan di jalan.

Baca juga: Sambut Tahun 2022, Startup Lokal GPS Fox Logger Targetkan Omzet Rp 100 M

Yolanda menegaskan, StartGPS merupakan perusahaan rintisan di bisnis teknologi pelacakan kendaraan yang membangun plaftorm pelacakan mandiri dan canggih di Indonesia, dengan hardware terbaru ST308 dan layanan Start Assist, layanan Emergency Road Assistance pertama di bisnis teknologi pelacakan kendaraan.

"Setelah ini kami akan kembali hadir dengan fitur selanjutnya yang akan memberikan solusi terbaik bagi pebisnis armada transportasi dan logistik di Indonesia" ujar Yolanda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas