Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tiga Unit Bus Double Decker Volvo B11R Indorent Menetas dari Karoseri Adi Putro

Indorent kembali menambah 3 unit bus double decker baru buatan Karoseri Adi Putro

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tiga Unit Bus Double Decker Volvo B11R Indorent Menetas dari Karoseri Adi Putro
IG Adi Putro
Dua dari 3 unit bus Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) Voyager dengan sasis Volvo B11R milik PO Indorent. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Indorent kembali menambah 3 unit bus double decker (bus tingkat) baru buatan Karoseri Adi Putro yang disiapkan untuk mengakomodir kebutuhan para pemudik di Lebaran ini.

Berdasar unggahan foto di Instagram @adiputro_official, Selasa (13/4/2022), ketiga bus double decker tersebut Indorent menggunakan model Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) Voyager dengan sasis Volvo B11R.




Sasis ini memiliki tenaga mesin mencapai 430 HP (horse power) dan menjadi yang terbesar di kelas bus premium 8 ban di Indonesia.

Volvo B11R dibekali mesin diesel Volvo D11 enam silinder berkapasitas 11.000 cc dengan transmisi I Shift dengan 12 percepatan dengan konfigurasi penggerak roda 6×2 (tronton).

Torsi puncaknya mencapai 1.970 Nm. Bus ini memiliki bobot total 26.500 kg. Untuk volume tangki bahan bakarnya mencapai 300-720 liter.

Baca juga: Gagah Banget, Bus Terbaru Indorent Bertipe Double Decker degan Sasis Volvo B11R

Volvo B11R juga sudah dilengkapi dengan Brake Volvo Electronic Brake System (EBS), Antri Brake System (ABS), Brake Blending, Hill Start Aid, Brake Assist, Volvo Electronic Stability Program (ESP).

Baca juga: Punya Bagasi Jumbo untuk Angkut Motor, PO 27 Trans Rilis Bus Terbaru Buatan Karoseri Adiputro

BERITA TERKAIT

Dari sisi eksterior, ketiga bus yang baru saja keluar dari Karoseri Adi Putro memiliki warna biru dasar biru tua, dengan grafis minimalis berbentuk ombak berwarna putih.

Untuk interiornya, semua bangku bus ini sudah dilengkapi dengan Audio Video on Demand (AVOD). Untuk dek bawah, terdapat suite class yang berada di kabin depan, sedangkan lain nya menggunakan konfigurasi 2-1 pada tempat duduk nya.

Jetbus 3+ Super Double Decker
Fitur audio-video di unit Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) Voyager dengan sasis Volvo B11R milik PO Indorent.

Sementara untuk bagian dek atas, terdiri dari 26 tempat duduk. Semua tempat duduk juga sudah dilengkapi dengan leg rest untuk menambah kenyamanan penumpang.

Baca juga: Delapan Unit Jetbus3 MHD Perkuat Armada Executive Plus PO Rosalia Indah

Ketiga bus ini juga sudah dilengkapi fasilitas seperti Air Conditioner (AC) dan juga terdapat toilet pada bagian kabin belakang.

Sebelumnya, Indorent juga telah merilis 2 unit bus tingkat namun buatan Karoseri Laksana model Legacy SR2 Double Decker dengan sasis Volvo B11R.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas