Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Generasi Terbaru Honda CR-V Usung Versi Hybrid Hingga PHEV

Honda CR-V generasi keenam diprediksi akan segera dikenalkan secara langsung ke publik usai beberapa fotonya ramai diperbincangkan di medsos

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Generasi Terbaru Honda CR-V Usung Versi Hybrid Hingga PHEV
istimewa
PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda CR-V terbaru yang sudah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Honda CR-V generasi keenam diprediksi akan segera dikenalkan secara langsung ke publik usai beberapa fotonya ramai diperbincangkan di media sosial.

Foto-foto yang tersebar menunjukkan bagian depan CR-V generasi terbaru akan datang dengan kap yang lebih panjang, lampu depan LED yang ramping, gril yang lebih besar dan desain bumper yang lebih bersih.

Baca juga: Pengisian Daya Toyota Bz4x Bermasalah, Fitur Fast-Charging Tak Bisa Berfungsi di Cuaca Ekstrem




Desain itu mewarisi garis karakter horizontal dan permukaan yang mirip dengan HR-V yang lebih kecil, dengan bentuk evolusioner untuk garis jendela.

Di bagian belakang, CR-V mempertahankan lampu belakang berbentuk L khas model yang memanjang ke sisi kaca depan belakang.

Pada kendaraan generasi baru, bentuknya sedikit diubah hingga mirip dengan Volvo XC60 dan kehilangan elemen trim krom di antaranya.

Dudukan plat nomor telah dipindahkan lebih tinggi, tetapi bak truk besar tetap dipertahankan menawarkan area pemuatan yang rendah.

Baca juga: Nissan Pamer Elektrifikasi dan Teknologi Terkini di Jakarta Auto Week 2022

BERITA TERKAIT

Terakhir, bumper belakang varian Turbo-badged yang digambarkan memiliki fitur knalpot ganda, meskipun ini bisa berbeda pada model elektrifikasi.

Berbicara tentang powertrains, konsumen di China akan mendapatkan versi ICE dari CR-V dengan mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan 190 hp (142 kW / 193 PS).

Tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) atau keempat roda (AWD) melalui gearbox CVT.

Honda CR-V diprediksi juga akan menawarkan mesin 2.0 liter dengan motor listrik ganda, seperti pada CR-V e:HEV saat ini. Sementara varian Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) juga dikabarkan sedang dalam pengerjaan.

Baca juga: Mazda CX-5 Terbaru Resmi Mengaspal dengan Harga Mulai Rp 597 Juta

Melansir Carscoops, menurut CR-V spek China memiliki dimensi panjang 4.703 mm, lebar 1.866 mm dan tinggi 1.680 mm atau 1.690 mm, tergantung pada spesifikasinya.

Jarak sumbu roda juga bertambah 41 mm menjadi 2.701 mm, yang berarti kabin sedikit lebih lapang, dengan varian lima tempat duduk dan berpotensi tujuh tempat duduk.

Diperkirakan serangkaian sistem ADAS dari Honda Sensing terbaru akan menjadikan SUV ini setara dengan para pesaingnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas