Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Legenda MotoGP Valentino Rossi Jajaki Dunia Virtual Metaverse

Proyek pertama VR46 Metaverse diperkirakan mulai aktif dirilis pada pertengahan tahun 2022.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Legenda MotoGP Valentino Rossi Jajaki Dunia Virtual Metaverse
AFP/ANDREA SCIARRA
Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi bereaksi selama sesi latihan sebagai bagian dari Fanatec GT World Challenge Europe 2022 pada 02 April 2022 di trek balap Imola, Italia. (Photo by Andrea SCIARRA / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, MILAN – Popularitas Metaverse yang kian meroket memancing minat legenda balap motoGP Valentino Rossi untuk ikut terjun.

Rossi kini menjajal dunia virtual khususnya Web3 dengan membangun proyek VR46 Metaverse.




Menurut firma analis Gartner, sebanyak 25 persen dari populasi masyarakat dunia akan menghabiskan setidaknya satu jam sehari untuk menjelajahi ruang rekreasi, pendidikan dan pusat perbelanjaan yang tersedia di Metaverse.

Melihat peluang besar yang ditawarkan Metaverse, membuat pembalap dengan julukan The Doctor ini mengambil kesempatan emas tersebut dengan mengajak para fans menjelajahi dunia virtual buatannya.

Dalam debut pertama di dunia Web3, Rossi menyebut bahwa proyek VR46 Metaverse buatanya akan menawarkan konten inovatif dan pengalaman yang imersif bagi penggemar motorsport di seluruh dunia.

Baca juga: Valentino Rossi Tinggal Sejarah Saja di MotoGP, Bastianini Ingin Teruskan Jejak The Doctor

“Saya sangat senang bisa menjangkau penggemar di seluruh dunia, membawakan mereka atmosfer dan antusiasme untuk VR46 melalui teknologi baru” ujar Valentino Rossi.

BERITA TERKAIT

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Rossi tak sendiri pihaknya akan menggandeng mantan eksekutif game IP Call of Duty, Ghinozzi sebagai pemimpin proyek serta The Hundred sebagai pengembang konten VR46 Metaverse.

Baca juga: Berita Foto : Melihat Debut Valentino Rossi di Balap Mobil

“Saya sungguh senang mengembangkan proyek ini, yang akan membawa ikon global seperti Valentino Rossi, untuk pertama kalinya, ke Metaverse, dan saya yakin dia akan tahu bagaimana merevolusi dunia ini seperti yang telah dilakukannya dengan sepeda motor,” ujar Ghinozzi.

Dikutip dari PRNewswire, proyek pertama VR46 Metaverse diperkirakan mulai aktif dirilis pada pertengahan tahun 2022.

Nantinya dalam dunia Metaverse ini para fans motorsport tak hanya dapat merasakan pengalaman mengendarai motor balap dalam sirkuit virtual saja, namun mereka juga dapat bertemu dengan para atlet pembalap motorGP lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas