Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Indonesia Jadi Kontributor Terbesar Penjualan Mitsubishi di Dunia

Indonesia tampil sebagai kontributor penjualan terbesar kendaraan Mitsubishi di dunia selama 2021

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Indonesia Jadi Kontributor Terbesar Penjualan Mitsubishi di Dunia
IST
Indonesia tampil sebagai kontributor penjualan terbesar kendaraan Mitsubishi di dunia selama 2021 berdasar jumlah kendaraan yang berhasil diniagakan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia tampil sebagai kontributor penjualan terbesar kendaraan Mitsubishi di dunia selama 2021 berdasar jumlah kendaraan yang berhasil diniagakan.

Selama fiskal 2021, MMKSI berhasil membukukan total penjualan lebih dari 114.265 unit, yang berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.




Penjualan tersebut juga menjadikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC di pasar global.

Capaian penjualan MMKSI di tahun fiskal 2021 naik 60,186 unit atau sebesar 111 persen dibandingkan dengan performa penjualan pada tahun fiskal sebelumnya. 

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura, mengatakan capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global.

Baca juga: Mitsubishi Motors Luncurkan Mobil Listrik All-New eK X EV Berbanderol Mulai Rp 270 Jutaan

"Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas," ungkap Nakamura, Senin (23/5/2022).

BERITA TERKAIT

Dia mengatakan, capaian ini juga membuat Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik disusul oleh pasar AS dan Jepang di posisi tiga teratas.

Baca juga: Mitsubishi Hentikan Produksi dan Penjualan Mobil di Rusia

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) dan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49 persen.

Diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4 persen dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4 persen. Sementara sekitar 9 persen lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross dan Outlander PHEV.

Selain pengenalan untuk penyempurnaan produk baru pada tahun fiskal 2021, MMKSI juga menginisiasi peningkatan kepuasan konsumen melalui penguatan pengalaman konsumen atau customer experience.

Program ini berbasis pada penambahan ragam layanan, termasuk layanan interaktif dan terdigitalisasi yang semakin mudah dijangkau oleh konsumen, didukung dengan ekspansi jaringan diler untuk mendukung layananan penjualan unit, suku cadang dan layanan purna jual.

Di Maret 2022, MMKSI juga meluncurkan konsep branding terbaru, “Life Adventure” yang mendukung petualangan kehidupan banyak orang di Indonesia, untuk memperkuat posisi dan image dari brand Mitsubishi Motors di Indonesia.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas