Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Balapan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Digelar Akhir Pekan Ini

Gelaran seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race akan berlangsung di Sentul International Circuit, Jawa Barat

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Balapan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Digelar Akhir Pekan Ini
ist
Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Digelar Akhir Pekan Ini 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai dikenalkan pada akhir Desember 2021 dan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan "The 1st Official bLU cRu Experience in Indonesia" di Sentul International Circuit, aktivitas terkait bLU cRU berlanjut ke ajang balap Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race, yang akan digelar pada 18-19 Juni 2022.

Gelaran seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race akan berlangsung di Sentul International Circuit, Jawa Barat dan terbuka bagi para bLU cRU Fans untuk datang menyaksikan tontonan balapan dan exhibition.

Selain itu, para komunitas dan media yang merupakan bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans juga akan ambil bagian dalam bLU cRU riding experience menggunakan All New R15 Connected Series di sirkuit.

Baca juga: MotoGP 2022 - Sambil Puji Diri Sendiri, Fabio Quartararo Sentil Gerak Lelet Yamaha

Lalu pembalap-pembalap profesional Yamaha bLU cRU Pro Racer dan bLU cRU Private Racer yaitu konsumen atau komunitas Yamaha yang aktif berpartisipasi di dunia racing, seperti Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race bakal tampil bersaing di ajang balapan mengeluarkan skill terbaik mereka.

Ketua Umum YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) Wardhani, mengungkap dirinya sudah sangat menantikan kehadiran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race setelah dua tahun lamanya tidak digelar karena pandemi.

"Tahun ini akhirnya bisa diadakan kembali, ini sangat menggembirakan bagi kami penghobi balapan karena bisa tampil lagi berkompetisi di event OMR (One Make Race) motor sport Yamaha ini. Saya sendiri kerap balapan di Yamaha Sunday Race di kelas R25 Community B sehingga tak sabar menggeber motor lagi di sirkuit dan mengikuti agenda acara yang disiapkan. Merupakan kebanggaan bagi saya menjadi bLU cRU Private Racer dan aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bLU cRU lainnya yang memberikan banyak pengalaman berharga," tutur Wardhani, Jumat (17/6/2022). 

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Pembalap Binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) Muhammad Faerozi Toreqottullah, memberikan coaching clinic pada riding experience All New R15 Connected Series di event Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race ini.

Baca juga: Periode Manis Quartararo Bak Dua Sisi Mata Pisau, Yamaha Wajib Tengok Dapur Honda

"Senang sekali akhirnya dapat hadir lagi berpartisipasi di Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race setelah beberapa tahun tidak diadakan. Ini selalu menjadi event spesial bagi saya, apalagi sekarang dalam momen bLU cRU yang juga melibatkan para bLU cRU Pro Racer. Bersama Yamaha Riding Academy, di event ini saya akan memberikan panduan teknik berkendara All New R15 Connected untuk riding experience, sehingga makin melengkapi keseruan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race nanti. Saya selalu enjoy di setiap event bLU cRU, dan tentunya tak sabar menanti akhir pekan ini," kata Faerozi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas