Tribun Otomotif

Merasakan Performa Hyundai Ioniq 5, Libas Tanjakan dan Belokan di Lembang

PT Hyundai Motor Motors Indonesia (HMID) hari ini Rabu (22/6/2022) mengajak para awak media untuk mencoba mobil listrik yaitu Ioniq 5

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Merasakan Performa Hyundai Ioniq 5, Libas Tanjakan dan Belokan di Lembang
Hari Darmawan/Tribunnews.com
Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung. Rabu (22/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini Rabu (22/6/2022) mengajak para awak media untuk mencoba mobil listrik miliknya yaitu Ioniq 5.

Tribunnews berkesempatan mencoba ketangguhan Hyundai Ioniq 5 dengan melakukan perjalanan sejauh 166 kilometer dari Senayan Park, Jakarta menuju Cikole, Bandung.

Selama perjalanan, kenyamanan saat berkendara Hyundai Ioniq 5 saat masih berada di wilayah perkotaan karena didukung kursi yang sudah menggunakan bahan leather yang nyaman.

Baca juga: Hyundai dan Michelin Kembangkan Teknologi Ban untuk Mobil Listrik Premium

Kemudian, saat memasuki jalan tol performa Hyundai Ioniq 5 pun kembali diuji Pada mode sports, Hyundai Ioniq 5 mampu mencapai kecepatan 120 kilometer hanya dalam 10 detik. Tentu ini memberikan performa yang cukup baik.

Kemudian kesan pertama saat masuk ke dalam kabin Hyundai Ioniq 5, akan langsung merasakan fitur futuristik dimana semua kontrol berbasis elektrik.

Seperti adjustment untuk di bagian kursi juga sudah secara elektrik. Selain itu, pengaturan AC mobil dan juga speedometer sudah serba elektrik.

Hyundai Ioniq 5 juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti adaptive curse controll yang membuat pengendara tidak perlu menginjak gas saat harus berjalan dengan pelan.

Tidak hanya itu, Hyundai Ioniq 5 juga dilengkapi dengan panoramic roof yang dapat dibuka secara otomatis menggunakan tombol yang berada di bagian atas mobil.

Baca juga: Produksi Kendaraan Hyundai Merosot 50 Persen karena Aksi Mogok Sopir Truk

Saat berkendara di dalam kota, terasa kenyamanan Hyundai Ioniq 5 yang memiliki kabin cukup kedap sehingga meredam suara bising dari luar kabin.

Hyundai Ioniq 5 memiliki tiga drive mode yaitu Eco, Normal dan juga Sports. Ketiga drive mode ini memberikan sensasi berkendara yang berbeda,

Sesampainya di Bandung, Hyundai Ioniq 5 menghadapi jalan yang menanjak dan berliku. Tidak diduga, mobil listrik ini tidak memiliki hambatan untuk berakselerasi di tanjakan.

Hyundai Ioniq 5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp Rp 718 juta sampai Rp 829 juta.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas