Tribun Otomotif

Inves Rp 30 Miliar, BMW Operasikan Training Center di Tangerang

BMW Group Indonesia meresmikan BMW Group Training Center di Tangerang dengan investasi Rp 30 miliar.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Inves Rp 30 Miliar, BMW Operasikan Training Center di Tangerang
Tribunnews/Lita
Pembukaan BMW Group Training Center di Tangerang, Kamis (30/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Group Indonesia meresmikan BMW Group Training Center terbaru yang fokus pada keberlanjutan di Tangerang, Banten.

Training center ini menggandeng beberapa Sekolah Menengah Kejuruan sekitar lokasi BMW Group Training Center dan SMK di Jakarta dengan memberikan pelatihan khusus otomotif dan kesempatan direkrut oleh jaringan diler resmi BMW dan Mini.

Training Center ini dibangun di atas tanah seluas 843 m2 dan memiliki nilai investasi lebih dari Rp 30 miliar.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, mengatakan pendirian Training Center merupakan pencapaian penting bagi BMW Group Indonesia di Green Office Park, Tangerang Selatan.

"Fasilitas baru ini menghadirkan lebih banyak fokus pada Sustainability dalam setiap aspek, dengan desain modern, lingkungan yang cocok untuk pelatihan dan area yang lebih luas dari pada BMW Group Training Center sebelumnya," ujarnya, Kamis (30/6/2022).

Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan mengatakan, training center ini didukung fasilitas lengkap, nyaman dan mendukung semua proses pelatihan, baik soft skills maupun keterampilan teknis.

Baca juga: Menaker Ida Fauziah Minta Perusahaan Optimalkan Training Center

"Semua untuk memastikan pelanggan BMW dan Mini mendapatkan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan," ungkap Ariefin.

Training Center memiliki 2 ruang kelas yang bisa dibagi menjadi 4 kelas, 1 ruang kelas dengan scissor lift dan 1 ruang kelas dengan 2 car lift (2 post dan 4 post) sesuai standar BMW Group global untuk kurikulum training.

Pelatihan lengkap dengan M Performance Parts wall display dan juga BMW Original Lifestyle display area High Voltage Training untuk kendaraan listrik dengan High Voltage Trainer dengan sertifikat dari BMW Group global, termasuk tools dan equipment khusus High Voltage untuk training lengkap lini kendaraan elektrik BMW dan Mini.

Baca juga: Indonesia-Jepang Teken Kerjasama Pelatihan Vokasi

Two stories storage, ruang penyimpanan yang luas untuk kebutuhan penyimpanan BMW special tools, mesin, battery dan alat peraga training lainnya. Kombinasi desain sempurna dengan tema lokal Jakarta dan juga Jerman untuk ambience dan grafik visual keseluruhan disesuaikan dengan brand BMW.

Training Center ini membuka program magang untuk siswa SMK selama 10 bulan. Hasilnya bisa dimanfaatkan oleh siswa, sekolah dan jaringan diler BMW dan Mini.

Sebanyak 10 peserta sudah terpilih 10 dan pada akhir pogram akan mendapatkan sertifikasi BMW Certified Technician dan kesempatan bekerja di diler resmi BMW dan Mini.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas