Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Belanja Perkakas Bengkel di GIIAS 2022, Ada Bor Cordless Tanpa Kabel

Di pameran otomotif GIIAS 2022, pengunjung juga bisa berbelanja peralatan bengkel untuk memperbaiki kendaraan.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Belanja Perkakas Bengkel di GIIAS 2022, Ada Bor Cordless Tanpa Kabel
dok.
Bor Cordless tipe CV 12V dan tipe XV 20V di booth Tekiro di GIIAS 2022, Sabtu, 13 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di pameran otomotif GIIAS 2022, pengunjung juga bisa berbelanja peralatan bengkel untuk memperbaiki kendaraan. Booth sejumlah produk peralatan bengkel ini bisa ditemukan di Hall 9.

Di booth Tekiro misalnya, kita bisa mendapati aneka peralatan perbengkelan untuk otomotif hingga industri dan rumah tangga.

Lini terbaru yang bisa ditemukan di GIIAS 2022 kali ini adalah Bor Cordless tipe CV 12V dan tipe XV 20V yang merupakan produk bor tanpa kabel dari Tekiro.




Novita Sari, Brand Marketing Manager Tekiro yang ditemui di booth-nya di sela pameran GIIAS 2022 baru-baru ini menjelaskan, untuk segmen otomotif, bor cordless ini bisa digunakan untuk melubangi benda kerja seperti blok mesin, body motor, aksesories dan lainnya. Fungsi lainnya adalah untuk melonggarkan dan memasang baut.

Bor ini memiliki voltase sebesar 12 Volt dengan kapasitas baterai 2 Ah dan kapasitas maksimal mata bor sebesar 10 mm.

Sedangkan untuk tipe XV 20V memiliki voltase sebesar 20 Volt dengan kapasitas baterai 4 Ah dan kapasitas maksimal mata bor sebesar 13 mm.

Khusus Bor Cordless tipe XV 20V motornya menggunakan sistem brushless yang membuat efisiensi tinggi, masa operasi lebih tinggi, perawatan yang rendah, serta tingkat kebisingan yang rendah karena putarannya halus.

Baca juga: Ini 12 Merek Kendaraan Listrik yang Bisa Dicoba Pengunjung GIIAS 2022

BERITA TERKAIT

Untuk kedua tipe cordless tersebut menggunakan baterai lithium ion sehingga durasi pemakaian lebih tahan lama.

Dia mengatakan, permintaan pasar terhadap bor cordless saat ini cukup tinggi.

"Kami juga ingin mengikuti perkembangan teknologi saat ini dan juga merupakan jawaban kami atas permintaan para pengguna Tekiro tools,” ujar Novita Sari.

Bor ini menggunakan material kuat dan memiliki pengaturan kecepatan dan torsi sesuai kebutuhan serta dilengkapi tombol switch off.

Baca juga: Alva One, Skuter Listrik Bergaya Urban Mirip PCX yang Jadi Buah Bibir di GIIAS 2022

Mesin bor bisa langsung berhenti berputar dan dapat menghemat baterai serta dilengkapi dengan lampu kecil sebagai alat penerangan pada saat penggunaannya di ruang yang gelap.

Pembelian bor ini mendapatkan garansi 1 tahun. Setiap unit bor cordless ini sudah dilengkapi dengan 2 baterai dan blow mold case yang praktis untuk dibawa kemana saja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas