Tribun Otomotif

Genjot Penjualan di Amerika, General Motors Tawarkan SUV Listrik Seharga 30 Ribu Dolar AS

SUV listrik yang diberi nama Chevrolet Equinox EV 2024 memiliki jangkauan hingga 300 mill.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Genjot Penjualan di Amerika, General Motors Tawarkan SUV Listrik Seharga 30 Ribu Dolar AS
GM/Chevrolet
Chevrolet EV. GM untuk membuat EV terjangkau yang menarik bagi konsumen AS. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, DETROIT - General Motors berupaya meningkatkan penjualan mobil listrik (EV) di Amerika Serikat dengan menawarkan SUV listrik seharga 30 ribu dolar AS.

SUV listrik yang diberi nama Chevrolet Equinox EV 2024 memiliki jangkauan hingga 300 mill.

Mobil ini akan menguji kemampuan GM untuk membuat EV terjangkau yang menarik bagi konsumen AS. Chevrolet Equinox EV 2024 dijadwalkan mulai dijual tahun depan.

Baca juga: General Motors Produksi SUV Chevrolet Tracker di Argentina Mulai Bulan Depan

Melansir dari Techcrunch, SUV kompak adalah salah satu jenis mobil terlaris di pasar AS dan Equinox dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan saingannya, Ford dan Tesla.

Chevrolet Equinox EV 2024 bahkan 50 persen lebih murah daripada rata-rata EV baru yaitu 64 ribu dolar AS, menurut perusahaan riset otomotif Kelly Blue Book.

Sebelumya, GM telah memproduksi dan menjual EV terjangkau Chevrolet Bolt EV.

Sejak diluncurkan Bolt EV berhasil terjual lebih dari 200.000 unit. GM berharap Equinox yang ditenagai baterai Ultium ini dapat menarik lebih banyak konsumen.

"Equinox EV adalah EV untuk semua orang. Ini adalah pengubah permainan yang terjangkau, menawarkan pengalaman tanpa kompromi, dengan lebih banyak fitur, yang tidak akan mengubah rutinitas harian Anda — kecuali bahwa Anda tidak lagi harus berhenti di pom bensin," kata Wakil Presiden Chevrolet, Scott Bell.

Chevrolet Equinox EV 2024 hadir dengan roda 19 inci, sistem bantuan pengemudi dan sistem infotainment yang dapat ditingkatkan dengan layar 17,7 inci.

Pengguna mobil ini juga dapat meningkatkan sistem teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) ke sistem Super Cruise hands-free GM, yang dapat membantu pengendara tetap berada di jalur yang benar dan menjaga jarak yang tepat dengan kendaraan lain di jalan raya.

Baca juga: Chevrolet Ingin Jadikan Silverado EV Trail Boss Jadi Pick Up Listrik Tangguh

Equinox all-electric adalah EV ketiga yang diperkenalkan GM tahun ini. Mobil ini akan bergabung dengan EV GM lainnya seperti Cadillac Celestiq, GMC Hummer EV, truk Silverado EV, Chevrolet Bolt EV dan Chevrolet Blazer EV.

Pada bulan Juli, GM meluncurkan Chevrolet Blazer EV, SUV all-electric dengan jangkauan hingga 320 mil yang dijual mulai dari 48 ribu dolar AS.

Sedangkan Chevrolet Blazer EV yang mulai dijual pada tahun 2023, bukan satu-satunya kendaraan listrik GM yang akan datang. Sejumlah EV Cadillac dan Chevy juga mulai dipasarkan.

Blazer dan Equinox EV yang datang dengan harga lebih murah diharapkan dapat memenuhi target penjualan GM.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas