Tribun Otomotif

Terus Ekspansi, Scuto Paint Akan Buka 5 Gerai Baru Mulai Bulan Depan

pengembangan outlet Scuto Paint menggunakan konsep kemitraan, setiap pembukaan outlet baru Scuto Group menggandeng mitra pihak ketiga.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Terus Ekspansi, Scuto Paint Akan Buka 5 Gerai Baru Mulai Bulan Depan
HO
Peresmian outlet Scuto Paint ke-5 di kawasan Condet, Jakarta Timur, Jumat, 9 September 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Scuto Group Indonesia akan terus mengembangkan bisnis pengecatan dan body repair kendaraan melalui pengembangan jaringan outlet Scuto Paint di Indonesia.

Outlet Scuto Paint kelima dibuka hari ini di kawasan Condet, Jakarta Timur, dengan nilai investasi Rp 1,5 miliar di atas lahan seluas 1.000 meter persegi berlokasi di Jl. Munggang No.9, Kelurahan Balekambang, Jakarta Timur.

Empat outlet Scuto Paint sduah lebih dulu dibuka sebelumnya di Jabodetabek, yakni di Cinangka (Bogor), Jatijajar (Depok), BSD (Tangerang Selatan) dan Alam Sutera (Kota Tangerang).

Sugiarto Ongko, CEO dan Founder Scuto Group Indonesia mengatakan, pengembangan outlet Scuto Paint menggunakan konsep kemitraan di mana pada setiap pembukaan outlet baru Scuto Group menggandeng mitra pihak ketiga.

Baca juga: Perawatan Kendaraan Makin Diminati, Scuto Group Sukses Kembangkan Bisnis Hingga 150 Outlet

"Konsep kemitraan kita unik. Mitra investor memiliki semuanya dari A sampai Z pada outlet ini dan kita bertindak sebagai operatormya dan bertanggung jawab penuh dari sisi operasional. Investor tinggal duduk manis dan terima pembagian keuntungannya," ujar Sugiharto Ongko di sela acara peresmian outlet kelima Scuto Paint.

Sugiarto menambahkan, dalam konsep kemitraan ini perusahaannya membantu menyiapkan layout sampai pengelolaan operasionalnya dan lain-lain.

"Untuk Scuto di Condet ini nilai investasi sekitar Rp 1,5 miliar termasuk sewa lahan pembelian peralatan seperti mesin oven dan lain-lain," jelasnya.

Mulai bulan depan pihaknya akan membuka lima outlet baru Scuto Paint berikutnya di Kota Palembang, Tanah Kusir (Jakarta Selatan), Bandung, Bogor dan Bekasi.

"Kita rencana buka di banyak tempat di Indonesia seperti bisnis Scuto yang lain dengan totall saat ini ada 1000 karyawan lebih," kata Sugiharto.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas