Tribun Otomotif

Gandeng CSBIC, Bali Jadi Pasar Pertama Bisnis Penyewaan Motor Listrik Pintar iMotoShare

Bali menjadi destinasi mulai menerapkan pemanfaatan ekosistem berwawasan lingkungan.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Gandeng CSBIC, Bali Jadi Pasar Pertama Bisnis Penyewaan Motor Listrik Pintar iMotoShare
HO
Sejuimlah armada motor listrik sewa hasil kerjasama iMotoShare dengan PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang dan Elders Electrico di Bali, Jumat (9/9/2022). Pasar yang dibidik adalah wisatawan lokal dan mancanegara dengan tarif Rp 200.000 per hari. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perlahan namun pasti, ekosistem kendaraan listrik di Indonesaia akan terbentuk, terutama di kawasan destinasi wisata internasional seperti Bali.

Mendorong percepatan terbentuknya ekosistem tersebut, iMotoShare resmi menggarap Bali sebagai titik awal bisnis penyewaan sepeda motor listrik pintarnya di Indonesia.

Bali sengaja dipilih karena selama ini menjadidestinasi wisata terkemuka di dunia menjadi salah satu kawasan yang mulai menerapkan pemanfaatan ekosistem berwawasan lingkungan.

Baca juga: Harga BBM Naik, Pengamat Sebut Pemerintah Bisa Berikan Program Subsidi Pembelian Motor Listrik

Sementara, iMotoShare sendiri merupakan platform layanan mobilitas listrik pintar yang teritegrasi untuk mendukung bisnis sewa kendaraan.

Mereka menjadikan penyelenggaraan KTT G20 yang akan dihadiri delegasi dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa pada November mendatang sebagai momentum tepat untuk memulai bisnis penyewaan sepeda motor listrik tersebut di Bali.

Bisnis penyewaan motor listrik pintar ini merupakan kolaborasi antara perusahaan rintisan PT Dinamika Teknologi Jaya yang bergerak dalam penyediaan fasilitas transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan sebagai pemilik platform penyedia layanan smart electric mobility (MaaS) iMotoShare bersama PT CSBIC (Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang) sebagai partner.

iMotoShare juga menggandeng mitra lokal lainnya, Elders Electrico sebagai mitra lokal untuk bersama-sama mengembangkan industri kendaraan listrik.

Kerjasama ketiga pihak diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman di kantor CSBIC di Denpasar, Bali, pada Jumat (9/9/2022).

“Penggunaan platform iMotoShare ini mudah dan juga aman untuk dipakai di kendaraan listrik. Aplikasi ini menyediakan sepeda motor listrik dengan performa tinggi, daya tahan baterai lama serta kenyamanan berkendara yang lebih baik dibandingkan sepeda motor konvensional," ujar Putu Edi Sugiharta, Direktur PT Dinamika Teknologi Jaya.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas