Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Wuling Serah Terima Mobil Listrik Air EV kepada 100 Pembeli Pertama di Perayaan World EV Day

Wuling Motors (Wuling) melakukan serah terima 100 unit mobil listrik Wuling Air ev kepada 100 konsumen pertama di Jakarta.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Wuling Serah Terima Mobil Listrik Air EV kepada 100 Pembeli Pertama di Perayaan World EV Day
Choirul Arifin
Prosesi serah terima mobil listrik Wuling Air EV kepada 100 pembeli pertama di Jakarta. Acara berlangsung di Senayan Park, Jakarta hari ini, Jumat 10 September 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Merayakan Hari Mobil Listrik Dunia atau World EV Day yang jatuh pada Jumat, 9 September 2022 kemarin, Wuling Motors (Wuling) melakukan serah terima 100 unit mobil listrik Wuling Air ev kepada 100 konsumen pertama di Jakarta.

Prosesi serah terima ini diwarnai konvoi bersama para pemilik Wuling Air EV dari Parkir Timur Senayan menuju Senayan Park yang menjadi lokasi serah terima unit.




Para pembeli pertama Wuling Air EV ini merupakan konsumen yang sudah melakukan inden pembelian mobil listrik kompak 4 penumpang ini pada bulan Juli 2022 lalu bertepatan dengan perayaan hari jadi Wuling yang kelima di Indonesia.

Baca juga: Mau Jajalin Wuling Air ev? Besok Datang Saja ke Otobursa Tumplek Blek 2022

Serah terima unit Wuling Air EV kepada 100 konsumen pertama di Jakarta ini dilakukan oleh manajemen Wuling Motors. Wakil Presiden Wuling Motors Arif Pramadana menyatakan bangga perusahaannya bisa melakukan serah terima Wuling Air EV secara eksklusif kepada 100 konsumen pertama.

Baca juga: Cantiknya Bikin Keseleo Hati Pengunjung GIIAS 2022, SPG Wuling Ini Jadi Finalis Miss Auto Show

Masing-masing konsumen yang melakukan serah terima unit ini mendapatkan plakat dari Wuling.

Ikut dalam batch 100 penerima unit Air EV pertama ini sejumlah influencer dan vlogger Tanah Air seperti Arief Muhammad, Ridwan Hanif, Om Mobi, Den Dimas dan Chandra Liow.

BERITA TERKAIT

"Kami berharap Wuling Air EV bisa menjadi partner berkendaea sehari-hari untuk turut menghijaukan Indoneaia sejalan dengan semangat Drive for A Green Life," ujarnya.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors menyatakan berterima kasih atas sambutan hangat masyarakat pada Air EV sejak peluncurannya. Dia mengatakan, permintaan masyarakat terhadap mobil ini juga tinggi.

Serah terima unit Wuling Air EV
Acara serah terima unit Wuling Air EV kepada 100 pembeli pertama di Jakarta dimeriahkan dengan kegiatan konvoi bersama para pemilik mobil ini dari Parkir Timur Senayan menuju Senayan Park, Jakarta, Jumat (10/9/2022).

Dia mengatakan, serah terima unit Air EV di Jakarta ini merupakan yang pertama dilakukan, sebelum disusul konsumen di sejumlah daerah.

"Melalui seremoni ini kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Tanah Air bersama kendaraan ramah lingkungan," ungkapnya.

Wuling Air EV dirancang sebagai mobil listrik commuter untuk penggunaan harian dengan metode pengecasan baterai yang bisa dilakukan di rumah tanpa perlu harus datang ke Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Dimensinya yang kompak membuat Air EV mudah bermanuver di jalanan perkotaan. Menurut Dian Asmahani, untuk lama pengisian daya dari posisi baterai kosong hingga terisi penuh membutuhkan waktu 8 jam.

Seperti pada SUV Wuling Almaz RS dan MPV Wuling Cortez, di Air EV ini Wuling juga sudah menyematkan fitur cerdas seperti Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Wakil Presiden Wuling Motors Arif Pramadana
Wakil Presiden Wuling Motors Arif Pramadana di acara serah terima unit mobil listrik Wuling Air EV kepada 100 pembeli pertama di Jakarta. Acara berlangsung di Senayan Park, Jakarta, Jumat, 10 September 2022.

Untuk Air EV ini Wuling memberikan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi untuk Power Battery System Assembly hingga 8 tahun atau 120.000 kilometer serta garansi Main Electrical Components sampai 5 tahun atau 100.000 kilometer dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Wuling juga menyertakan paket bundling dalam setiap pembelian Air EV yang terdiri dari portable charger, adapter, power socket box, dan gratis biaya penambahan daya listrik termasuk instalasi serta kabel output.

Wuling Air EV memiliki dua varian, varian standar memiliki jangkauan jarak tempuh maksimum 200 km dalam kondisi baterai terisi penuh dan varian long range dengan jarak tempuh 300 km.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas