Tribun Otomotif

Tiga Tahun ke Depan, Honda Akan Luncurkan 10 Model Sepeda Motor Listrik

Honda akan meluncurkan lebih dari 10 model sepeda motor listrik untuk market global dalam tiga tahun ke depan.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tiga Tahun ke Depan, Honda Akan Luncurkan 10 Model Sepeda Motor Listrik
Kompas.com/Aditya Maulana
Honda PCX Listrik. Honda akan meluncurkan lebih dari 10 model sepeda motor listrik untuk pasar global dalam tiga tahun ke depan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOHonda akan meluncurkan lebih dari 10 model sepeda motor listrik untuk pasar global dalam tiga tahun ke depan.

Dikutip dari Reuters, Selasa (13/9/2022) langkah itu sebagai upaya Honda mengejar netralitas karbon sepeda motor di 2040.

Honda saat ini mendominasi bisnis sepeda motor global dan sedang menghadapi tantangan besar peralihan ke sepeda motor listrik.

Perusahaan itu memiliki pangsa pasar yang besar terutama pada produk sepeda motor bertenaga bensin di negara berkembang.

“Transisi ke sepeda motor listrik membuat perusahaan harus memproduksi motor yang jauh lebih berat dengan harga yang lebih tinggi,” sebut Honda dalam sebuah pernyataan.

Dalam sebuah pernyataan, Honda mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan 10 model sepeda motor listrik baru dan menargetkan penjualan tahunan hingga 1 juta sepeda motor listrik dalam lima tahun ke depan.

Baca juga: AHM Klaim Penjualan PCX Hybrid Positif

Honda juga berencana menjual 3,5 juta sepeda motor listrik setiap tahun atau sekitar 15 persen dari total penjualan pada 2030 mendatang.

Pabrikan ini juga akan melengkapi sepeda motor listriknya dengan baterai solid-state, yang saat ini sedang dalam pengembangan.

Baca juga: Alva One, Skuter Listrik Bergaya Urban Mirip PCX yang Jadi Buah Bibir di GIIAS 2022

Honda sudah menyiapkan rencana untuk menghentikan produksi sepeda motor bertenaga bensin secara bertahap untuk mengurangi emisi dari mesin dan memperkenalkan model yang kompatibel dengan bahan bakar netral karbon seperti campuran bensin-etanol.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas