Tribun Otomotif

Perdana, Dua Van Kargo Listrik Cenntro Tampil di Pameran IAA Transportation

Van listrik S260 berbodi alumunium ini memiliki panjang 5,5 meter, lebar 1,85 meter, dan tinggi 2 meter.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Perdana, Dua Van Kargo Listrik Cenntro Tampil di Pameran IAA Transportation
HO
Cenntro Electric Group, produsen otomotif berteknologi listrik (EV) yang berbasis di Amerika Seerikat (AS) secara perdana memperkenalkan dua kendaraan komersial canggih di ajang kendaraan niaga bergengsi IAA Transportation 2022 di Hannover, Jerman. 

TRIBUNNEWS.COM, HANOVER – Cenntro Electric Group, produsen otomotif berteknologi listrik (EV) yang berbasis di Amerika Seerikat (AS) secara perdana memperkenalkan dua kendaraan komersial canggih di ajang kendaraan niaga bergengsi IAA Transportation 2022 di Hannover, Jerman.

Dua kendaraan van kargo listrik yakni Logistar 260 (LS260) dan Logistar 100 (LS100), meski memiliki ukuran yang besar namun dua kendaraan listrik besutan Cenntro ini diklaim jadi van kargo ringan dan ringkas yang dapat membantu mobilitas para perusahaan dalam menjalankan bisnis komersial khususnya di bidang pengiriman logistik, paket ekspres, dealer, layanan jasa perbaikan dan katering.

Melansir dari Autocarpro, van listrik S260 berbodi alumunium ini memiliki panjang 5,5 meter, lebar 1,85 meter, dan tinggi 2 meter.

Baca juga: Line up Truk Listrik Mercedes-Benz dan Spesifikasinya di IAA Transportation 2022 Hannover

Dengan ukuran tersebut van kargo S260 menawarkan daya angkut yang luas dengan kapasitas 7,5 meter kubik.

Uniknya desain pintu van S260 yang terletak pada sisi samping dan belakang mobil dapat dibuka hingga 270 derajat.

Hal tersebut tentunya dapat mempermudah akses pengguna dalam memasukan ataupun mengeluarkan barang.

“LS 260 melengkapi jajaran kendaraan komersial Cenntro, menyediakan armada dan bisnis dengan teknologi EV terbaik di kelasnya yang mendukung siklus operasi paling kuat,” kata Peter Wang, Ketua dan Chief Executive Officer Cenntro.

Rencananya usai dipamerkan dalam acara IAA, kendaraan listrik ini akan dirilis di pasaran Eropa pada kuartal pertama 2023, setelah itu peluncuran akan dilanjutkan di pasar Asia, Karibia dan Amerika Selatan.

Tak hanya van listrik S260, Cenntro juga turut memamerkan van kargo serbaguna yang dinamai Logistar 100.

Dibuat khusus untuk melayani bisnis komersial di daerah perkotaan yang padat penduduk. LS 100 yang berkapasitas 73,3 kaki kubik memiliki jangkauan 74 mil (WLTP), dan dapat mengangkut beban 1151 lbs payload.

Dengan kombinasi tersebut membuat kargo yang ringan ini sangat ideal untuk digunakan para pengembang aplikasi komersial, dalam menjalankan bisnis pengiriman cepat dan layanan darurat serta kendaraan perhotelan.

Baca juga: Trafic Van E-Tech Electric Bertenaga Listrik dari Renault Mendebut di IAA Transportation 2022

Van listrik S260, saat ini telah memenuhi standar dan persyaratan dari otoritas UE dan siap untuk dipasarkan ke 27 negara di kawasan Eropa dalam waktu dekat.

Perilisan van listrik ini bukanlah kali pertama yang dilakukan Cenntro, sejak Desember 2021 pabrik otomotif ini setidaknya telah menjual lebih dari 3.700 kendaraan di 25 negara di kawasan Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Dengan memamerkan van listrik anyarnya, Cenntro berharap agar produk kendaraannya dapat berekspansi lebih jauh sehingga dapat membantu lebih banyak para pengembang dalam menjalankan bisnis.

“Tujuan kami adalah untuk menawarkan kepada pelanggan kami kendaraan listrik yang dapat disesuaikan yang memenuhi persyaratan industri dan area aplikasi yang berbeda,” kata Gregory Hancke, saat ditemui di IAA (19/9/2022).

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas