Tribun Otomotif

GIIAS Surabaya 2022 Gaet 30.000 Pengunjung

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 yang diselenggarakan pada 14 – 18 September 2022

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in GIIAS Surabaya 2022 Gaet 30.000 Pengunjung
dok.
Booth Suzuki di pameran otomotif GIIAS Surabaya 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 yang diselenggarakan pada 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur, berhasil menggaet 30.000 pengunjung.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan angka keingintahuan masyarakat yang sangat tinggi pada penyelenggaraan the 29th GIIAS Agustus lalu menjadi alasan Gaikindo juga memberikan sorotan pada teknologi otomotif masa depan, yakni kendaraan listrik di GIIAS Surabaya 2022, yang diharapkan akan memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur.

"Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik ternyata juga sangat tinggi, lebih dari 30.000 pengunjung yang hadir selama 5 hari penyelenggaraan tentu sangat kami banggakan, dan tentunya memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif," ungkap Nangoi.

Gaikindo menyampaikan rasa syukurnya atas catatan baik pada GIIAS Surabaya dan sebelumnya pelaksanaan the 29th GIIAS pada Agustus lalu.

Baca juga: Mitsubishi Raih 3.589 Unit Pesanan Mobil di GIIAS 2022, Penjualan Didominasi oleh Xpander

Menurut Gaikindo, penyelenggaraan GIIAS 2022 pada Agustus dan September ini telah berhasil mencapai tujuannya menunjukkan masa depan industri otomotif, sesuai dengan tema yang diusung yaitu The Future is Bright.

Kehadiran GIIAS Surabaya 2022 juga mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gaikindo, semoga dengan terselenggaranya pameran GIIAS dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia. Green Mobility menjadi titik berat manufaktur untuk menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan berbagai kemajuan teknologi, sehingga sektor otomotif dapat mendukung target Carbon Neutral di tahun 2060," tutur Menteri Perindustrian pada sambutannya yang dibacakan oleh Dirjen Ilmate Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas