Tribun Otomotif

Truk Listrik 7,5 Ton Maxus Tampil di IAA Transportation 2022, Bisa Tempuh Jarak hingga 412 Kilometer

Maxus Electric Light Truck memiliki panjang 5,85 meter, lebar 2,15 meter, dan tinggi 2,27 meter.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Truk Listrik 7,5 Ton Maxus Tampil di IAA Transportation 2022, Bisa Tempuh Jarak hingga 412 Kilometer
HO
Maxus Electric Light Truck. Maxus menghadirkan truk all-electric seberat 7,5 ton untuk pertama kalinya di ajang IAA Transportation 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, HANOVER - Perusahaan otomotif asal China Maxus menghadirkan truk all-electric seberat 7,5 ton untuk pertama kalinya di ajang IAA Transportation 2022.

Dikutip dari Electrive, Maxus Electric Light Truck memiliki panjang 5,85 meter, lebar 2,15 meter, dan tinggi 2,27 meter.

Selain itu, truk ini dibekali baterai lithium iron phosphate (LFP) 128 KwH, yang memungkinkan jangkauan Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP) berkisar 210 kilometer hingga 412 kilometer.

Baca juga: Sejumlah Perusahaan China Pamerkan Kendaraan Komersial Energi Baru di IAA Transportation 2022

“Seperti yang ditunjukkan oleh jajaran kendaraan listrik kami yang terus berkembang, merek Maxus melampaui kendaraan komersial ringan. Tujuan jangka panjang kami adalah menjadi relevan di mobil dan truk seperti sekarang untuk pasar LCV,” kata general manager SAIC, perusahaan induk Maxus, untuk kawasan Eropa, Jack Zhu.

Truk seberat 7,5 ton ini juga memiliki kemampuan untuk mengisi daya dengan cepat, menurut keterangan dari Maxus.

Baterai truk ini dapat diisi dalam waktu sekitar 1,5 jam di stasiun DC 100 kW. Sedangkan prosesnya akan memakan waktu sekitar 11 jam pada pengisi daya AC 22 kW.

Maxus juga mengungkapkan detail lainnya dari truk listrik ini, seperti ban belakang kembar dan berbagai sistem bantuan.

Termasuk sistem pengereman darurat dan fitur lane departure warning system (LDWS) yang dirancang untuk mendeteksi perpindahan jalur secara mendadak.

Maxus Electric Light Truck akan melengkapi portofolio model kendaraan Maxus, yang sejauh ini terdiri dari van kecil dan besar.

Di ajang IAA Transportation 2022 yang diadakan di Hanover, Jerman, untuk pertama kalinya perusahaan China ini menghadirkan model listrik baru Mifa 9 dan T90 EV, yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Inggris pada akhir Mei.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas