Tribun Otomotif

Mercedes Benz Perkenalkan Truk Listrik Medium-Duty eAtego di IAA Transportation 2022

Mercedes Benz Trucks resmi memperkenalkan truk listrik kelas menengah (medium-duty) eAtego di IAA Transportation 2022.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mercedes Benz Perkenalkan Truk Listrik Medium-Duty eAtego di IAA Transportation 2022
insideEVs
Mercedes Benz Trucks resmi memperkenalkan truk listrik kelas menengah (medium-duty) eAtego di IAA Transportation 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, HANNOVER – Mercedes Benz Trucks resmi memperkenalkan truk listrik kelas menengah (medium-duty) eAtego di IAA Transportation 2022.

Pembuat truk itu mengatakan bahwa pengerjaan truk listrik eAtego sudah dimulai dan peluncuran ke pasar global akan dilakukan dalam beberapa tahun ke depan.

Dikutip dari Inside EV, Kamis (22/9/2022) truk eAtego diklaim memiliki jangkauan 100 hingga 200 mil (160 hingga 320 km) dan ini merupakan target dasar Mercedes-Benz untuk memproduksi truk listrik kelas menengah.

Dengan diluncurkannya eAtego, membuat Mercedes Benz Trucks akan semakin meningkatkan penawaran truk listrik kepada para pelanggannya.

Baca juga: Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 Unjuk Gigi Pameran Mining Indonesia 2022

Fondasinya telah diletakkan pada eActros 300/400 yang diluncurkan pada 2021 dan eEconic pada 2022.

Jajaran eActros saat ini juga telah mulai berkembang, seperti terlihat pada kombinasi truk-dan-trailer serta traktor (semi) yang dijadwalkan meluncur pada 2023.

Bersama dengan mitra, eActros juga akan digunakan sebagai skiploader, hookloader, crane, platform pengangkat dan truk boks berpendingin.

Secara bersamaan, perusahaan sedang mengembangkan Mercedes-Benz eActros LongHaul versi menengah dan berat, yang nantinya akan diluncurkan pada 2024 dan akan menawarkan jangkauan hingga 500 km (311 mil).

Saat ini, proses elektrifikasi kendaraan mulai berkembang pesat di Eropa, dengan beberapa produsen kendaraan besar seperti Volvo Trucks, MAN, Scania dan DAF mulai mengerjakan kendaraan bertenaga listrik.

Di sisi lain, Daimler Truck melalui anak perusahaannya di Jepang, juga berencana menawarkan model Fuso eCanter generasi berikutnya untuk pasar Eropa.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas