Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

VinFast dan Renesas Perluas Kerjasama Pengembangan Teknologi Kendaraan Listrik

VinFast dan Renesas Electronics Corporation memperluas kemitraan mereka untuk mengembangkan teknologi EV.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in VinFast dan Renesas Perluas Kerjasama Pengembangan Teknologi Kendaraan Listrik
Carbuzz
VinFast dan Renesas Electronics Corporation, pemasok utama solusi semikonduktor canggih Jepang, memperluas kemitraan mereka untuk mengembangkan teknologi EV. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, HANOI – Produsen kendaraan listrik (EV) asal Vietnam, VinFast dan Renesas Electronics Corporation, pemasok utama solusi semikonduktor canggih Jepang, memperluas kemitraan mereka untuk mengembangkan teknologi EV.

Renesas akan menyediakan rangkaian produk yang akan mencakup SoC, mikrokontroler, analog, dan semikonduktor daya.

Dikutip dari Vietnam News, Rabu (28/9/2022) Renesas juga akan memberikan dukungan teknis untuk membantu VinFast dalam mengembangkan aplikasi otomotif dan layanan mobilitas di masa depan.

Dengan mendapatkan akses ke teknologi terdepan dan keahlian Renesas di industri otomotif, VinFast akan mempercepat pengembangan EV baru dan perluasan pasar dengan tujuan untuk meningkatkan produksi serta penjualan tahunannya secara agresif.

Kedua perusahaan akan secara teratur berbagi peta jalan (roadmaps) pengembangan produk, tren dan persyaratan pasar, kemajuan implementasi proyek, serta peluang kerja sama baru.

“VinFast sedang dalam perjalanan ekspansi pasar di seluruh dunia dan produksi massal untuk memastikan kinerja kendaraan tertinggi dan pengiriman tepat waktu kepada pelanggan,” kata Nguyen Thi Thu Thuy, wakil ketua Vingroup dan CEO VinFast Global.

Baca juga: Mobnas VinFast Ekspansi ke Pasar Amerika, Dirikan Pabrik Mobil Listrik di North Carolina

BERITA TERKAIT

“Kemitraan baru dengan Renesas ini akan memberi VinFast akses ke teknologi semikonduktor di dalam kendaraan yang canggih serta keahlian sistem tingkat tinggi, dengan tujuan untuk mempercepat pengembangan EV yang aman dan canggih untuk pasar global,” imbuhnya.

Presiden dan CEO Renesas, Hidetoshi Shibata mengatakan bahwa perusahaannya akan berkomitmen untuk mendukung industri lokal di Vietnam melalui pengembangan bakat dan ekspansi bisnis.

Baca juga: Siap Bersaing dengan Tesla, Pabrikan Vietnam VinFast Luncurkan Dua Mobil Listrik di LA Auto Show

“Kolaborasi dengan VinFast memperkuat komitmen kami. Kami sangat senang bergabung dengan perjalanan VinFast untuk pertumbuhan global mereka di luar Vietnam. Dengan membuat EV lebih banyak tersedia, saya yakin kita dapat menciptakan transportasi ramah lingkungan, aman, dan berkelanjutan,” ungkap Hidetoshi Shibata.

Sebelumnya, VinFast dan Renesas telah berkolaborasi dalam sistem infotainment otomotif, SoC (System-on-Chips) Renesas, R-Car. Kemudian, produk analog Renesas juga telah diimplementasikan dalam model EV VF8 dan VF9 baru VinFast.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas