Tribun Otomotif

 Amazon Pesan 20 Truk Semi Listrik Buatan Volvo Trucks

Volvo Trucks telah memproduksi semi-truk listrik sejak 2019 dan terus memperluas penjualan dengan memasarkan 20 truk semi-listrik ke Amazon

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in  Amazon Pesan 20 Truk Semi Listrik Buatan Volvo Trucks
Teslarati
Amazon membeli 20 truk semi listrik dari Volvo Trucks untuk dioperasikan sebagai armada pengiriman barang di Jerman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK Amazon membeli 20 truk semi listrik dari Volvo Trucks untuk dioperasikan sebagai armada pengiriman barang di Jerman.

Volvo Trucks telah memproduksi semi-truk listrik sejak 2019 dan terus memperluas penjualan dengan memasarkan 20 truk semi-listrik ke Amazon dan dioperasikan di Jerman.

Dikutip dari Teslarati, Jumat (7/10/2022) truk semi listrik Volvo FH akan digunakan oleh Amazon untuk sarana pengiriman domestik dalam jumlah besar dan diperkirakan akan menempuh jarak lebih dari 1 juta kilometer per tahun.

Amazon memiliki harapan yang tinggi untuk armada baru semi listriknya. Setiap truk semi listrik Volvo diharapkan dapat melakukan perjalanan 500 kilometer setiap hari.

Sementara itu, juru bicara Amazon dan Volvo optimis dan melihat armada baru itu penting bagi upaya Amazon untuk mendekarbonisasi sistem transportasi mereka.

Baca juga: Amazon Kenalkan Layanan Penyimpanan Stok Barang untuk Atasi Gangguan Rantai Pasok

“Aktor besar dalam bisnis transportasi memainkan peran kunci dalam memimpin upaya industri untuk menurunkan jejak karbonnya. Saya senang Amazon bekerja sama dengan kami untuk membantu mengurangi emisi mereka dalam tugas transportasi yang lebih lama dan lebih berat,” kata Jessica Sandström, Wakil Presiden Senior Manajemen Produk di Volvo Trucks.

Baca juga: Pepsi Operasikan Truk Semi Listrik Pertama Bikinan Tesla Desember Ini

Di sisi lain, Amazon tidak menjelaskan berapa banyak truk listrik yang akan mereka beli di masa depan untuk melanjutkan upaya dekarbonisasi mereka.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas