Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kecelakaan Jalan Raya Tinggi, Fox Logger Gandeng Asuransi Sompo Garap Mitigasi Risiko Kendaraan

Tingginya kepadatan kendaraan, situasi jalanan, hingga perilaku berkendara menjadi perhatian bersama karena kerap menimbulkan kecelakaan di jalan.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Kecelakaan Jalan Raya Tinggi, Fox Logger Gandeng Asuransi Sompo Garap Mitigasi Risiko Kendaraan
ist
Perusahaan GPS tracker berbasis IoT Fox Logger menjalin kerjasama dengan PT Sompo Insurance Indonesia dalam mitigasi risiko kecelakaan lalu lintas. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan GPS tracker berbasis IoT Fox Logger menjalin kerjasama dengan PT Sompo Insurance Indonesia dalam mitigasi risiko kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan data BPS, kecelakaan kendaraan bermotor di Indonesia 143.797.227 di tahun 2021. Dari jumlah tersebut, mobil penumpang menempati urutan kedua setelah sepeda motor dengan total 16.903.094 unit.

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah mobil penumpang tertinggi sebanyak 3.548.304 dan angka-angka ini mengalami peningkatan selama tiga tahun berturut-turut.

Baca juga: Diduga Sopir Mabuk Miras Picu Kecelakaan Tunggal Maut di Kabupaten Kupang, 4 Tewas dan 2 Luka Berat

Tingginya kepadatan kendaraan, situasi jalanan, hingga perilaku berkendara menjadi perhatian bersama karena kerap menimbulkan kecelakaan di jalan.

Di sisi lain, risiko kendaraan tercuri juga tinggi yang pada akhirnya mempengaruhi kondisi finansial para pengendara.

“Dengan teknologi yang kami miliki, GPS Tracker Fox Logger mampu mendeteksi pergerakan kendaraan dengan kontrol yang mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. Kami siap membantu para pengendara dalam memberikan keamanan serta memitigasi risiko kerugian atas kendaraan yang dimiliki," ujar Alamsyah Cheung, Chief Executive Officer, Fox Logger dalam keterangan pers tertulis yang dikutip Minggu, 9 Oktober 2022.

BERITA REKOMENDASI

Untuk dukungan keamanan, layanan ini dijalankan bekerja sama dengan Sompo Insurance.

Mengacu pada data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di kuartal pertama 2022, pertumbuhan premi asuransi kendaraan bermotor mencapai 19.4 persen (yoy), sementara penjualan kendaraan bermotor roda empat meningkat 33.7%.

Hal ini mengindikasikan tren positif baik dari pasar asuransi kendaraan bermotor maupan dari pasar kendaraan bermotor.

Baca juga: Sosok Howard Timotius, Direktur IT Indomaret yang Meninggal karena Kecelakaan Saat Bersepeda

Yolanda Widjaja, Chief Sales Officer, Sompo Insurance mengatakan, penguatan tren ini sejalan dengan fokus Sompo Insurance untuk terus menguatkan lini asuransi kendaraan bermotor.

“Peningkatan jumlah kendaraan baiknya selalu didorong oleh edukasi terkait mitigasi risiko yang ada, dan kami terus berinovasi memberikan layanan terbaik serta bermitra strategis dengan partner yang tepat seperti Fox Logger," ujar Yolanda Widjaja.

"Dengan GPS tracker dan perlindungan asuransi, pemilik kendaraan dapat memantau pergerakan kendaraannya dan meminimalisir kerugian yang disebabkan kehilangan atau kecelakaan,” imbuhnya.

Alamsyah juga menyampaikan, Fox Logger kini tengah menyiapkan IPO dalam waktu dekat. “Harapannya dengan go-public, Fox Logger semakin maju dan tumbuh signifikan,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas