Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hyundai Rogoh Kocek 12,6 Miliar USD untuk Kembangkan Perangkat Lunak dan Platform EV Baru

Hyundai Motor akan menginvestasikan dana sebesar 12,6 miliar dolar AS untuk mengembangkan perangkat lunak ke seluruh jajaran kendaraannya.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Hyundai Rogoh Kocek 12,6 Miliar USD untuk Kembangkan Perangkat Lunak dan Platform EV Baru
dok
Logo Hyundai 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL Hyundai Motor akan menginvestasikan dana sebesar 18 triliun won atau sekitar 12,6 miliar dolar AS untuk mengembangkan perangkat lunak ke seluruh jajaran kendaraannya.

Nantinya, semua kendaraan baru Hyundai mulai 2023 akan menerima pembaruan over-the-air (OTA) secara online atau dengan kata lain pemilik mobil Hyundai dapat menginstal pembaruan secara mandiri tanpa harus mengunjungi dealer.




Dikutip dari Carscoops, Kamis (13/10/2022) Hyundai juga akan memperkenalkan fitur on demand service mulai tahun depan.

Pabrikan mobil mengatakan bahwa mereka akan mengumpulkan sejumlah besar data dari berbagai mitranya untuk dapat menawarkan layanan dan fitur baru kepada pelanggan.

Platform Baru Hyundai

Di sisi lain, Hyundai juga sedang mengerjakan sepasang platform baru untuk kendaraanm listrik (EV) yang akan diperkenalkan pada 2025.

BERITA TERKAIT

Platform eM dan eS masing-masing akan menopang kendaraan penumpang dan komersial baru.

Hyundai juga akan menawarkan peningkatan 50 persen dalam jangkauan mengemudi di atas kendaraan listrik generasi saat ini dan akan menyediakan fitur mengemudi otonom Level 3 atau lebih tinggi, serta pembaruan over-the-air.

Baca juga: Baterai Mobil Listrik Ioniq 5 Drop dari 80 Persen ke Nol, Begini Tanggapan Hyundai

Platform tersebut nantinya akan menghubungkan sistem operasi mobil yang dikembangkan secara internal oleh Hyundai Grup untuk memaksimalkan kinerja perangkat keras melalui daya komputasi tinggi dan platform data baru.

“Platform data Hyundai Motor Group tidak hanya untuk berkendara saja. Ini juga akan memainkan peran penting dalam meningkatkan kenyamanan dan keragaman pengalaman mobilitas pelanggan dengan melibatkan seluruh siklus hidup kendaraan,” kata Eunsook Jin, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Inovasi ICT Hyundai Motor Group.

Baca juga: Buat Inovasi Baru, Hyundai Mau Buka Hotel Pakai Mobil Listrik Ioniq 5

Hyundai juga akan menggunakan teknologi tersebut pada perangkat mobilitas baru, seperti kendaraan terbang dan robotaxis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas