Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Gubernur Bali Terima Emergency Mobile EV Charging untuk Dukung KTT G20

Penyerahan dilakukan oleh Michael Umbas didampingi Anthon Ramli dan Lee Jae Woo mewakili pihak ModernTec Korea.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Gubernur Bali Terima Emergency Mobile EV Charging untuk Dukung KTT G20
dok.
Gubernur Provinsi Bali, Wayan Koster menerima penyerahan Emergency Mobile EV Charging dari pihak ModernTec Korea untuk mem-backup pengisian baterai kendaraan Listrik (Electric Vehicle) VVIP peserta G-20, di Gedung Jaya Sabha, Denpasar Bali, Kamis (10/11/2022).    

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster menerima penyerahan Emergency Mobile EV Charging dari pihak ModernTec Korea untuk mem-back up pengisian baterai kendaraan Listrik (Electric Vehicle) VVIP peserta G-20, di gedung Jaya Sabha, Denpasar Bali, Kamis (10/11/2022).

Penyerahan dilakukan oleh Michael Umbas didampingi Anthon Ramli dan Lee Jae Woo mewakili pihak ModernTec Korea. Gubernur Bali didampingi Kadishub IGW Samsi Gunarta dan Staf Khusus Menteri Bappenas Ervan Maksum.

Gubernur Koster menyambut baik dukungan terhadap penyelenggaraan G-20 dari sisi sarana penunjang kendaraan listrik (Electric Vehicle) seperti Emergency charger mobile.

“Terima kasih atas support bagi pemerintah Bali menyukseskan acara G20,” ujar Gubernur Koster.

Menurut Umbas, penyerahan emergency mobile EV Charging sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan G-20 mengingat banyaknya kendaraan listrik yang dioperasikan di Bali.

“Kami melihat perlu adanya emergency mobile charging EV selain SPKLU yang memang sudah disiapkan oleh PLN,” ujar Michael Umbas.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu Kadishub Bali, IGW Samsi Gunarta menyampaikan apresiasi atas dukungan pihak swasta bagi Pemprov Bali dalam mendukung operasional penunjang kendaraan listrik.

Baca juga: Dukung KTT G20 Bali, Damri Siap Operasikan 24 Bus Listrik

“Emergency EV mobile ini untuk melengkapi SPKLU yang sudah tersedia. Jadi untuk antisipasi pengisian baterai mobil listrik yang sifatnya mobile atau bergerak. Kami siap untuk mengoperasikannya,” ujarnya.

Baca juga: Sambut KTT G20, Mulai Besok Tol Bali Mandara Berlakukan Sistem Ganjil-genap

Menurut Kadishub, jumlah kendaraan listrik yang tercatat dioperasikan di Bali saat penyelenggaraan G20 yakni 369 mobil Hyundai, 120 Lexus 300 Wuling, 33 bus dari Inka, Indika, Tentrem, 660 sepeda motor berbagai merek. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas