Tribun Otomotif

PO MPM Luncurkan 3 Bus Hino R260 Air Suspension, Perkuat Trayek Padang ke Jabodetabek

PO MPM yang berbasis di Sumatra Barat resmi meluncurkan tiga unit bus terbarunya buatan Karoseri Laksana, Ungaran

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in PO MPM Luncurkan 3 Bus Hino R260 Air Suspension, Perkuat Trayek Padang ke Jabodetabek
dok. HMSI
Armada bus PO MPM dengan sasis Hino R260 Air Suspension dan bodi SR3 Panorama Single Glass Ultimate Edition buatan Karoseri Laksana, Ungaran. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, PADANG – PT Mutia Putri Mulia atau PO MPM yang berbasis di Sumatra Barat, resmi meluncurkan tiga unit bus terbarunya buatan Karoseri Laksana, Ungaran, Rabu (7/12/2022) 

Ketiga bus tersebut dibuat menggunakan bodi terbaru dari Karoseri Laksana yakni SR3 Panorama Single Glass Ultimate Edition yang dibalut dengan sasis Hino R260 Air Suspension.

Bus terbaru ini tampil dengan warna khas PO MPM, dimana warna abu-abu dan putih dikombinasikan dengan livery kelir hitam dan merah, serta tidak ketinggalan yang menjadi icon, livery Rumah Gadang dan batik corak MPM.

Bodi SR3 single glass sangat modern dan elegan dengan desain lampu yang baru, ditambah pandangan yang luas kedepan bagi penumpang.

Selain itu, desain terbaru ini menghadirkan selendang samping dengan model baru yang lebih simpel dan dinamis tidak berbentuk L, sehingga memberikan pandangan ke samping yang lebih luas bagi penumpang yang duduk di barisan depan.

“Bus ini merupakan yang pertama di Sumatra Barat menggunakan bodi SR3 Panorama Single Glass, kami hadirkan untuk memberikan layanan yang prima untuk penumpang yang hendak pergi Lintas Sumatra ke Pulau Jawa atau dari Padang ke Jabotabek atau Bandung,” ungkap Sesti Yurfita Sari, Direktur PO MPM.

Untuk bagian interior, bus ini memiliki sekat bagian depan antara pengemudi dan penumpang untuk menambah privasi.

Eksterior belakang bus PO MPM
Eksterior belakang bus PO MPM dengan sasis Hino R260 Air Suspension dan bodi SR3 Panorama Single Glass Ultimate Edition buatan Karoseri Laksana, Ungaran.

Sasis bus ini menggunakan wide air suspension yang menghasilkan peredaman getaran dan mengurangi kebisingan, sehingga akan menambah kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh.

Pada kabinnya, bus ini memiliki 30 tempat duduk dengan konfigurasi 2-2 di baris kiri dan kanan dan setiap kursinya telah dilengkapi leg rest dan port USB charger.

Baca juga: Kisah PO NPM, Perusahaan Otobus Tertua di Sumatera Barat, Beroperasi Sejak Zaman Penjajah Belanda

Fasilitas lain yang terdapat di ini adalah 3 LED TV yang terletak pada sekat depan sebanyak dua TV LED di sisi kiri dan kanan, serta 1 unit TV LED di belakang. Selain itu, di bagian kabin belakang disediakan smoking room dan toilet.

Layani Kelas Premium

Bus ini selanjutnya akan melayani kelas premium dengan tujuan Padang – Jabotabek atau Bandung.  Bersamaan dengan launching unit terbaru ini, PO MPM turut memberikan promo spesial yaitu diskon harga tiket bus.

Baca juga: Secuil Kisah PO Family Raya Ceria, Legenda Transportasi Bus AKAP dari Kota Bangko

Bagi penumpang yang ingin mendapatkan promo tiket bus ini dapat mengunjungi agen tiket bus PO MPM atau pembelian tiket secara online melalui aplikasi redbus.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas