Tribun Otomotif

Honda Kembangkan Teknologi Keselamatan Sensing 360 dan Sensing Elite

Honda Sensing Elite akan dikembangkan menjadi teknologi baru untuk membantu pengemudi mencapai perjalanan yang aman.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Honda Kembangkan Teknologi Keselamatan Sensing 360 dan Sensing Elite
ONCOTTON
Logo Honda. Honda Motor tengah mengembangkan generasi terbaru dari teknologi Honda Sensing yang diberi nama Honda Sensing 360 dan Honda Sensing Elite. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Honda Motor tengah mengembangkan generasi terbaru dari teknologi Honda Sensing yang diberi nama Honda Sensing 360 dan Honda Sensing Elite.

Teknologi Honda Sensing 360 akan dibuat agar bisa mengurangi beban pengemudi dengan mendeteksi kondisi abnormal yang terjadi pada pengemudi dan juga lingkungan di sekitar kendaraan serta dapat lebih mengurangi risiko terjadinya tabrakan dengan fitur omnidirectional 360.

Dalam keterangan resminya, Honda Sensing 360 rencananya akan diterapkan secara berurutan mulai tahun 2024.

Baca juga: Honda akan Produksi CR-V Bertenaga Hidrogen di Amerika Serikat pada 2024

Teknologi pada Honda Sensing 360 terdiri dari Advanced In Lane Driving with Hands-off Function, Driver Emergency Support System, Exit Warning, Driver Attention Warning and Collision Warning, In-Lane Collision Avoidance Assist Technology dan Emergency Steering Support Technology.

Sementara untuk Honda Sensing Elite akan dikembangkan menjadi teknologi baru untuk membantu pengemudi mencapai perjalanan yang aman dan juga tanpa gangguan dari rumah ke tujuan mereka dengan ketenangan pikiran di kondisi jalan mana pun, termasuk jalan bebas hambatan, memanfaatkan pengenalan dan pemahaman teknologi kecerdasan buatan (AI) dari Honda.

Honda Sensing Elite terdiri dari Driver assistance on non-expressway roads, Automatic parking assist, Driver assistance for all expressway driving situations.

Teknologi baru ini juga rencananya akan diterapkan berurutan secara global mulai tahun 2024.

Tujuan kedua teknologi baru tersebut adalah untuk mengurangi tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas global yang melibatkan sepeda motor Honda dan mobil hingga setengahnya pada tahun 2030.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas