Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Permintaan Pelumas Motor Matic Menguat, Ini Strategi Baru Deltalube

PT TRKM Group selaku produsen oli Deltalube merilis li baru khusus untuk gear box sepeda motor matic

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Permintaan Pelumas Motor Matic Menguat, Ini Strategi Baru Deltalube
HO
ilustrasi motor matic. Pasar sepeda motor di Indonesia kini semakin didominasi motor bertransmisi otomatis, alias motor matic. Tren tersebut membuat kebutuhan pelumas jenis matic kian meningkat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar sepeda motor di Indonesia kini semakin didominasi motor bertransmisi otomatis, alias motor matic.

Tren tersebut membuat kebutuhan pelumas jenis matic kian meningkat. Selain oli mesin, oli gear juga jadi kebutuhan utama pengguna motor matic dalam hal perawatan berkala.




Untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan oli gear berkualitas, PT TRKM Group selaku produsen oli Deltalube merilis li baru khusus untuk gear box sepeda motor matic Kamis, 22 Desember 2022.

Baca juga: Perluas Jangkauan Pasar Pelumas, Federal Oil Operasikan Official Store di Dua Marketplace

Pelumas baru bernama Deltalube Gear Matic Oil ini memiliki spesifiksdi SAE 10W-30 API SN dan menjadi oli khusus gear motor matic sekaligus melengkapi produk oli mesin khusus matic yang sudah dimiliki Deltalube sebelumnya.

"Permintaan pasar terhadap oli khusus gear box motor matic sudah sangat banyak, terlebih dari konsumen setia Deltalube. Mereka menginginkan oli gear box yang sama berkualitasnya seperti oli mesin Deltalube,” ujarResa Azhara, selaku Brand Manager PT TRKM Group.

Dengan zpesifikasi SAE 10W-30 API SN, pelumas ini menawarkan kelebihan berupa perlindungan optimal terhadap gesekan dan keausan komponen final drive transmisi motor matic dan mengurangi beban kerja final drive gear transmisi, sehingga membuat laju motor menjadi lebih halus. Tingkat oksidasi oli yang stabil, mampu menjaga suhu kerja gear box tetap terjaga baik.

Baca juga: Era Elektrifikasi Otomotif, Pertamina Lubricants Kembangkan Pelumas Khusus Kendaraan Listrik

BERITA TERKAIT

Pelumas ini juga diklaim aman terhadap segala komponen karet pada area gear box, sehingga mampu mencegah kebocoran seal. Oli gear motor matic Deltalube ini juga sudah dilengkapi aditif anti karat, detergent, dan dispersant untuk perlindungan maksimal terhadap karat dan korosi serta menjaga kebersihan area gear box motor matic.

Deltalube menyatakan pelumas ini sudah lolos pengujian internal dan pengujian oleh laboratorium independent, untuk memastikan performa maksimalnya.

"Kami sudah uji sejauh 8.000 km, dan hasil laboratorium yang meliputi physical chemical dan wear metal-nya masih menunjukan hasil yang bagus,” ujar Yese MT Simanjuntak, Technical Support PT TRKM Group. Deltalube Gear Matic Oil SAE 10W-30 API SN ditawarkan dalam kemasan 120 ml.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas