Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tesla Akan Rilis Model Y Versi Harga Lebih Terjangkau

Strategi menawarkan Model Y baru dengan harga lebih rendah ini diharapkan dapat membantu Tesla bersaing lebih baik melawan kompetitor barunya

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tesla Akan Rilis Model Y Versi Harga Lebih Terjangkau
TESLA
Tesla Model Y akan hadir dengan versi harga lebih terjangkau. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Situs pengkodean pembuat mobil back-end baru-baru ini menginformasikan harga dasar terbaru untuk mobil listrik Tesla Model Y sebesar 61.990 dolar AS atau sekitar Rp 968 jutaan.

Dari tampilannya, Tesla Model Y baru akan mempertahankan sistem penggerak AWD motor ganda, tetapi memiliki jangkauan yang lebih rendah daripada trim dasar yang ada saat ini.

Dilansir dari Carscoops, kode di situs konfigurator tersebut menunjukkan bahwa Tesla memiliki trim lain, Model Y 'Jangkauan Standar' atau 'Jarak Pendek' yang sedang dikerjakan.

Menurut Electrek, kode tersebut menunjukkan bahwa model dasar baru ini juga akan menampilkan sel baterai 4.680 internal Tesla.

Strategi menawarkan Model Y baru dengan harga lebih rendah ini diharapkan dapat membantu Tesla bersaing lebih baik melawan kompetitor barunya seperti Kia EV6, Mustang Mach-E dan Hyundai Ioniq 6.

Masing-masing kompetitor ini menyajikan harga jauh lebih murah daripada Model Y. Tentu saja, masing-masing harganya  juga tersedia sebagai EV penggerak belakang saja.

BERITA TERKAIT

Tesla pada titik tertentu dapat menawarkan Model Y dengan spesifikasi serupa untuk bersaing. Perlu dicatat bahwa Tesla saat ini hanya menawarkan versi Model Y RWD di Eropa.

Baca juga: Kerugian Tesla Sepanjang 2022 Tembus 69 Persen, Imbas Aksi Jual Saham Elon Musk

Dengan harga 61.990 dolar AS, mobil buatan Negeri Paman Sam yang baru ini tidak jauh lebih murah daripada mobil saat ini.

Baca juga: Tesla Hentikan Sementara Produksi Model Y di Pabrik Shanghai

Indikasi awal menunjukkan jangkauan jarak kisaran sekitar 279 mil atau 449 km untuk sekali pengisian daya. Itu adalah kisaran AWD motor ganda Model Y terakhir dengan 4.680 sel yang dibuat di Texas Gigafactory.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas