Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sandiaga Uno Sambut Baik Kolaborasi Berbagai Brand Lokal dengan Tim Gresini Racing

Gresini Racing berhasil menyelesaikan musim dengan hasil baik dan itu berimbas pada meningkatnya popularitas produk Indonesia yang menjadi mitra.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Sandiaga Uno Sambut Baik Kolaborasi Berbagai Brand Lokal dengan Tim Gresini Racing
Endrapta Pramudhiaz
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Kick Off Press Conference Gresini Racing Team di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2023) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik kolaborasi antara para brand (merek) lokal dengan tim balap motor yang berkompetisi di MotoGP, Gresini Racing.

Ia mengatakan ini adalah bentuk kolaborasi serta inovasi dalam pemasaran Wonderful Indonesia. Bergabungunya para merek ini juga disebut membuka peluang mereka bisa go global.

"Kita lihat tadi mereka (para merek) diberi kesempatan untuk diperkenalkan kepada dunia yang sangat populer dan ditonton lebih dari 500 juta pasang mata setiap minggu atau dua minggu, yaitu MotoGP," katanya dalam Kick Off Press Conference Gresini Racing Team di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2023).

Baca juga: Tampang Terbaru Ducati Desmosedici Tim Gresini Racing di MotoGP 2023: Line-up Pebalap Juga Anyar

Sandiaga menyebut Gresini Racing berhasil menyelesaikan musim dengan hasil baik dan itu berimbas pada meningkatnya popularitas produk Indonesia yang menjadi mitra.

"Jadi, popularitas produk-produk kita juga meningkat karena tahun lalu sangat baik hasilnya. Congratulation to Gresini Racing," ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan akan mendorong merek-merek lokal lain bisa mendunia melalui kerja sama serupa. Ia ingin mereka tak hanya sebagai tuan rumah di negara sendiri, namun bisa go global.

BERITA REKOMENDASI

Ia melihat Federal Oil, Aspira, Bold Riders, Antangin, MS Glow For Men, dan Riding Style sebagai merek yang bermitra bersama Gresini Racing bisa memiliki peningkatan penjualan sebesar 65 persen.

"Kalau mereka bisa mengelola konten-konten kreatifnya, bisa berdampak pada peningkatan penjualan sebesar 65 persen," kata Sandiaga.

"Sekarang venue-nya sudah kita siapkan. Kolaborasi juga sudah kita luncurkan. Sekarang bagaimana mereka meng-create konten-konten kreatif sehingga penjualan mereka bisa meningkat secara signfikan," ujarnya melanjutkan.

Ia menyebut bila produk-produk lokal bisa berkembang ke mancanegara, dapat membantu tercapainya target ekspor produk ekonomi kreatif Indonesia.

"Dengan go international, akan ada permintaan yang meningkat. Sehingga target ekspor produk ekonomi kreatif tahun ini sebesar 26,5 miliar dolar AS bisa tercapai," kata Sandiaga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas