Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mitsubishi Sebut Produksi Minicab-MiEV1 Dijadwalkan Mulai 2024

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut produksi mobil listrik komersial Minicab-MiEV1 akan dimulai pada awal 2024.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mitsubishi Sebut Produksi Minicab-MiEV1 Dijadwalkan Mulai 2024
Lita Febriani/Tribunnews.com
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memamerkan Minicab-MiEV1 di IIMS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut produksi mobil listrik komersial Minicab-MiEV1 akan dimulai pada awal 2024.

Director of Product Strategy Division MMKSI Hikaru Mi, mengatakan untuk awal produksi difokuskan untuk dijual di pasar domestik.

"Ya memang rencananya seperi itu. Mengenai tujuan pasarnya kami fokus domestik," tutur Mi dalam jumpa pers di IIMS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Baca juga: Dari Lifestyle Corner hingga Panggung Infinite Live, IIMS 2023 Usung Konsep Berbeda!

Akan tetapi, jika permintaan dari pasar luar negeri cukup besar, Mitsubishi tidak menutup peluang untuk mengekspor mobil tersebut.

Ketika ditanya menyoal apakah sudah ada pesanan yang masuk dari hasil pilot projects dengan beberapa perusahaan mitra, Mi menyampaikan pihaknya belum membuka pesanan hingga saat ini.

Ketertarikan dari berbagai mitra akan Minicab-MiEV1 saat ini tinggi. Mitsubishi menunggu respon dari partner saat mereka mengetahui mobil ini akan diproduksi lokal.

BERITA REKOMENDASI

"Kami belum membuka pemesanan. Partner yang sudah tes bersama kami sudah menerima dengan baik dan sangat tertarik. Begitu juga dengan beberapa perusahaan lain. Partner kami sangat senang ketika kami ingin berencana produksi, sekarang kami menunggu feedback dari mereka," ungkap Mi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas