Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Komunitas HDCI Lantik 2 Pengurus Daerah Baru

Kegiatan ini yang diselenggarakan pengurus pusat dan pengda HDCI Jakarta ini untuk juga dirangkai dengan acara buka puasa bersama.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Komunitas HDCI Lantik 2 Pengurus Daerah Baru
Choirul Arifin/Tribunnews.com
Komunitas pecinta motor gede yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dan HDCI Jakarta melantik dua pengurus daerah (Pengda) baru masing-masing Pengda HDCI Cilegon dan HDCI Jakarta Timur di Alam Sutera, Tangerang, Kamis (13/4/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas pecinta motor gede yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dan HDCI Jakarta melantik dua pengurus daerah (Pengda) baru masing-masing Pengda HDCI Cilegon dan HDCI Jakarta Timur di Alam Sutera, Tangerang, Kamis (13/4/2023).

Bersamaan dengan itu digelar pula kegiatan sosial untuk menyemarakkan Ramadan melalui pendistribusian 1.000 paket sembako untuk sejumlah panti asuhan yatim piatu di Jakarta dan Tangerang.




Kegiatan ini yang diselenggarakan pengurus pusat dan pengda HDCI Jakarta ini untuk juga dirangkai dengan acara buka puasa bersama.

Baca juga: HDCI Makassar Beri Dukungan Sebagai Ketua Umum, Ahmad Sahroni: Sebuah Amanah Besar

Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni dan Sekjen HDCI Husdi Karyono beserta pengurus Pusat HDCI, Ketua Pengda HDCI Jakarta Harianto Kurniawan, jajaran Ketua dan anggota Pengcab-Pengcab dibawah Pengda HDCI Jakarta hadir di acara ini berikut s500 anak yatim-piatu.

Mereka berasal dari Paguyuban Yatim Piatu RW 003 Rawa Buaya Cengkareng, Jakarta Barat; Majelis Talim Kecamatan Parung Panjang, Bogor; Majlis Ta'lim Yatim Nurul Yaqin, Tangerang; Panti Asuhan Ustadzah Noneng, Tangerang; dan Rufaidah Humanity Care, Tangerang.

Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni menuturkan, momentum bulan suci Ramadhan sangat baik untuk menjalin silaturahmi, menjadikan diri rendah hati, dan menahan emosi serta memperbaiki sikap kita.

BERITA TERKAIT

Sebagai Ketua HDCI, pihaknya memiliki kewajiban untuk mengayomi dan menyampaikan kebaikan, jangan sampai ada branding bahwa Harley itu arogan.

Ahmad Sahroni juga meminta kepada anggota HDC untuk mengedepankan demokrasi dalam berorganisasi. Menurutnya, demokrasi yang terbuka adalah demokrasi yang baik agar bisa bersama-sama membesarkan organisasi dengan sepenuh hati.

"Sejak awal saya sudah meminta dalam hal pergantian ketua harus dipilih secara demokrasi, jangan ada intervensi dari siapapun," ujar Ahmad Sahroni.

Baca juga: Pemotor Moge Tabrak 2 Bocah Kembar di Pangandaran, Ketua HDCI Bandung Akui Anggotanya Lalai

Ketua Pengda HDCI Jakarta Harianto Kurniawan mengungkapkan dengan telah dilantiknya kepengurusan HDCI Cilegon dan HDCI Jakarta Timur maka Pengda HDCI Jakarta hingga saat ini membawahi 9 Pengcab HDCI.

Ketua Panitia sekaligus Ketua HDCI Tangerang, Agit Ramadanus menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial Ramadhan Pengurus Pusat HDCI – Pengda HDCI Jakarta sekaligus Pelantikan Pengurus Pengcab HDCI Jakarta Timur dan HDCI Cilegon tahun 2023 merupakan bagian dari Program Kerja Harley Davidson Club Indonesia Tahun 2023 dan Program Kerja Pengurus Daerah HDCI Jakarta Tahun 2023.

Tujuannya untuk mewujudkan eksistensi HDCI sebagai organisasi hobi yang berbasis sosial, yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Selain itu juga mendukung program pemerintah seperti pemberdayaan UMKM hingga dapat meningkatkan citra positif komunitas otomotif khususnya penggemar Harley Davidson," ujar Agit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas