Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Suzuki Resmi Niagakan V-Strom 250SX Seharga Rp59,5 Jutaan, Begini Performanya

Suzuki sudah membuka pemesanan V-STROM 250SX sejak 18 April 2023 secara bertahap melalui seluruh jaringan dilernya di Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Suzuki Resmi Niagakan V-Strom 250SX Seharga Rp59,5 Jutaan, Begini Performanya
HO
Motor adventure Suzuki V-Strom 250SX yang resmi diniagakan di Indonesia dengan harga Rp59,5 juta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah diperkenalkan pertama kali ke publik Indonesia pada event pameran bulan November 2022 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini resmi meniagakan sepeda motor sport adventure terbarunya Suzuki V-STROM 250SX untuk pasar Indonesia.

Suzuki memasang harga motor ini Rp59,5 juta sebagai harga rekomendasi on the road DKI Jakarta. Harga ini tentu saja akan berbeda untuk setiap daerah.

Suzuki sudah membuka pemesanan motor ini sejak 18 April 2023 secara bertahap melalui seluruh jaringan dilernya di Indonesia, dimulai dari wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Selama Dua Jam Kendarai Sepeda Motor, Pemudik Disadarkan Anak Jika Istrinya Tertinggal di Brebes

Suzuki V-Strom 250SX mengusung konsep produk Lightweight Versatile Crossover untuk segala jenis medan mulai dari perjalanan perkotaan hingga jalan beraspal berkelok dan jalur tanah.

Motor ini menjadi anggota keluarga dari V (versatile) Strom (stream and storm) di dunia dengan ketangguhan, sporty, dan kenyamanan dalam satu paket.

Dalam kondisi berkendara di perkotaan, motor ini dibekali Suzuki Oil Cooling System (SOCS) demi menjaga mesin tetap dingin saat cuaca panas serta desain sasis yang ramping dan gesit membuatnya mudah dikendalikan kemanapun.

BERITA REKOMENDASI

Tak ketinggalan, short-style dual-exit muffler dan separate seat memberikan tampilan sporty bagi pengendara seperti yang diinginkan.

Di jalan tanah datar yang tidak beraspal, roda depan berukuran 19 inci dan ground clearance yang cukup menambah rasa stabilitas berkendara, sementara windscreen fungsional dan knuckle cover juga menjadikannya sebagai pasangan yang ideal untuk turing.

V-Strom 250SX juga didesain bisa membawa barang bawaan dengan penambahan rear carrier yang praktis dan bisa berfungsi sebagai pegangan.

Bahkan ketika jalan antara titik A dan titik B berbeda-beda, V-STROM 250SX memiliki apa yang diperlukan untuk mendapatkan pengendara di mana mereka ingin pergi dengan gaya dan kenyamanan, dan memiliki waktu yang tepat melakukannya. Memperluas wawasan, membuat rutinitas menjadi menyenangkan, dan memperkaya setiap berkendara adalah inti dari V-STROM 250SX.

Bagaimana dengan dapur pacunya?

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, mengatakan, V-Strom250SX dibekali dengan mesin single cylinder dengan 4 valve, oil-cooled dan SOHC (single overhead camshaft) untuk menghasilkan kerja throttle yang yang nyaman dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah.

Karakter mesin ini diyakini akan sangat bermanfaat di jalan yang kasar. Anda tertarik memiliki motor petualangan ini?

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas