Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

JBA Lelang 100 Ribu Kendaraan Bekas Sepanjang Semester I 2023, Low MPV Paling Dicari

Selama semester I 2023, JBA telah melelang lebih dari 63 persen kendaraan bekas mencakup mobil dan motor.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in JBA Lelang 100 Ribu Kendaraan Bekas Sepanjang Semester I 2023, Low MPV Paling Dicari
HO
Pada semester I 2023 ini, balai lelang otomotif JBA Indonesia menggenjot angka unit kendaraan bekas yang dilelang menjadi lebih dari 60.000 unit mobil bekas dan 39.000 unit motor bekas 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama semester I 2023, JBA telah melelang lebih dari 63 persen kendaraan bekas mencakup mobil dan motor.

Unit kendaraan yang terlelang ini lebih banyak dibandingkan periode semester I 2022. 

Pada semester I 2023 ini, balai lelang otomotif JBA Indonesia menggenjot angka unit kendaraan bekas yang dilelang menjadi lebih dari 60.000 unit mobil bekas dan 39.000 unit motor bekas, naik 63 persen dibandingkan semester 1 2022.

Baca juga: Broom Klaim Bursa Mobkas BroomHive Bisa Tingkatkan Perputaran Transaksi Hingga 40 Persen

Sedangkan untuk kendaraan yang berhasil terjual naik hingga 15 persen pada semester 1 2023 dibandingkansemester I 2022 di seluruh cabang JBA Indonesia.

“Kami optimis, angka di atas akan terus naik pada semester 2 tahun 2023 ini. Karena, padasemester 2 ini, kami fokus menaikkan kualitas pelayanan kami untuk para pelanggan JBA dan terus membangun partnership dengan perusahaan penitip kendaraan untuk meningkatkan angka unit offer lelang dan angka unit yang berhasil terjual,” ujar Chief Operating Officer PT JBA Indonesia Deny Gunawan dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu, 28 Juni 2023.

Low MPV Paling Diminati

BERITA TERKAIT

Dia mengatakan, mobil jenis low MPV paling diminati masyarakat dalam lelang selama semester I 2023 lalu. Toyota Avanza G 1.3 masih menjadi nomor satu dalam Top 5 Mobil terlaris di lelang JBA periode semester 1 2023.

Kemudian disusul Xenia, Wuling Confero 1.5, Innova, dan Avanza E 1.3. sebagai mobil bekas yang paling banyak dicari di seluruh JBA Indonesia.

Sedangkan, untuk motor bekas, primadonanya adalah Yamaha Gear, diikuti oleh Yamaha Nmax, Yamaha Mio, Honda Beat eSP CW, dan HondaScoopy.

Baca juga: Cari Mobkas Untuk Mudik? Suzuki Ertiga 2018 Bisa Jadi Solusi, Harga Mulai Rp 150 Jutaan

Melihat produktivitas JBA di semester I ini, pihaknya terus berkomitmen untuk melakukan sinergi
dengan seluruh regulasi lelang yang ada agar dapat meningkatkan kepercayaan dari seluruh stakeholder JBA.

"Kami juga berupaya menjalankan komitmen operasional dan layanan yangsesuai prosedur dan ketentuan dari DJKN. Setiap lelang yang kami jalankan juga selaludihadiri dan disahkan oleh Pejabat Lelang Kelas II,” ujar Deny Gunawan.

Prosedur lelang di JBA mengacu pada aturan yang berlaku untuk mengusung semangat lelang yang transparan dan apa adanya. Pihaknya selalu memberikan waktu pengecekan kendaraan dan dokumen kendaraan (open house) dari H-3 sebelum lelang.

JBA juga terus melakukan pengembangan layanan yang memberikannilai lebih kepada seluruh pelanggan JBA. Pada semester I 2023 ini, JBA berkolaborasi dengan Mega Insurance dalam memberikan asuransi TLO kepada seluruh member JBA.

JBA juga berpartner dengan Cakra Motor untuk memberikankemudahan pembelian oli mobil dengan memberikan diskon khusus member JBA.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas