Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

1 Muharam, PO Haryanto dan PO Mahendra Trans Hari Ini Liburkan Armada Bus AKAP-nya Sehari

PO Haryanto dan PO Mahendra Trans meliburkan operasional bus AKAP di semua trayek pada tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H pada Selasa 18 Juli 2023.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in 1 Muharam, PO Haryanto dan PO Mahendra Trans Hari Ini Liburkan Armada Bus AKAP-nya Sehari
Instagram PO Haryanto
Armada terbaru PO Haryanto buatan Karoseri Piala Mas, Malang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Haryanto kembali melanjutkan tradisi tahunannya dengan meliburkan seluruh operasional bus antar kota antar provinsi (AKAP)-nya di semua trayek pada tahun baru Islam, tanggal 1 Muharam 1445 Hijriah pada Selasa 18 Juli 2023.

Kabar ini diumumkan manajemen PO Haryanto melalui akun Instagram.

"Diumumkan kepada pengguna PO Haryanto. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1445 yang jatuh pada hari Selasa 18 Juli 2023, kami meliburkan kegiatan operasional pada hari tersebut. Mohon perhatiannya. Terima kasih." demikian isi pengumuman PO Haryanto yang diposting pada Senin kemarin.

PO Haryanto saat ini mengoperasikan sekitar 300-an armada bus AKAP di berbagai jurusan di Pulau Jawa dan Madura seperti Jakarta-Pekalongan, Jakarta-Kudus, Jakarta-Madura, Jakarta-Bojonegoro, Jakarta-Malang, Jakarta-Jombang dan Jakarta-Wonogiri serta armada bus Patas jurusan Pati-Semarang-Jogja. 

Penghentian operasi sementara armada bus juga dilakukan PO Mahendra Trans milik Rian Mahendra, anak Haji Haryanto, yang saat ini baru mengoperasikan empat armada bus Patas AC di trayek Jakarta-Pekalongan.

Kabar tersebut diumumkan sendiri oleh Rian Mahendra di akun Instagramnya untuk memperingati 1 Muharam 1445 Hijriah.

"Pengumuman. Sehubungan dengan jatuhnya hari libur 1 Muharram yang jatuh pada 19 Juli 2023, PO Mahendra Transport meliburkan pemberangkatan baik dari timur maupun barat pada tanggal 18 Juli 2023 (angkatan malam), dan beroperasi kembali pada 19 Juli 2023 (angkatan malam) dari barat dan timur," tulis Rian Mahendra dalam postingannya di akun Instagram @rianmahendra83.

BERITA REKOMENDASI

Mengutip unggahan akun Istagram @mahendratransport.official, armada PO Mahendra Trans atau PO MTI yang berada di barat adalah unit RMH 001 dan RMH 003. Sementara, armada yang berada di timur adalah RMH 002 dan RMH 004.

Baca juga: Dari Cileungsi ke Purwantoro Sekarang Bisa Berangkat Pagi Naik PO Haryanto

Trayek PO Mahendra Trans jalur 1 yang dilayani armada RMH 001 dan RMH 002 memiliki lintasan Jakarta - Cipulir, Tanah Abang, Pool Cawang-Tol Cikampek - Pemalang - Bojong - Kajen - Karanganyar - Wonopringgo - Kedungwuni.

Sementara jalur 2 yang dilayani unit RMH 003 dan RMH 004 memiliki  rute Tangerang - Pemalang - Bojong - Kajen - Karanganyar - Wonopringgo - Kedungwuni.

Baca juga: Mau Coba Sensasi Naik Bus Mahendra Trans? Ini Daftar Agen-agen Lintasan untuk Pesan Tiketnya 

Jalur 2 ini transit di Cikokol - Poris - Kebon Besar - Kalideres - Ring Road - Jembatan Gantung - Pesakih - Grogol. Harga tiket per penumpang Rp 150 ribu plus snack.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas