Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tips Memilih Lampu Untuk Mobil ala Autovision

Lampu menjadi komponen penting sebuah mobil maupun motor saat berkendara. Lampu menjadi penerang utama sekaligus tanda isyarat bagi pengguna jalan

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tips Memilih Lampu Untuk Mobil ala Autovision
Istimewa
Lampu menjadi komponen penting sebuah mobil maupun motor saat berkendara. Lampu menjadi penerang utama sekaligus tanda isyarat bagi pengguna jalan lainnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Lampu menjadi komponen penting sebuah mobil maupun motor saat berkendara. Lampu menjadi penerang utama sekaligus tanda isyarat bagi pengguna jalan lainnya.

Banyak hal yang menyebabkan perlunya pergantian lampu, diantaranya untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih terang terutama saat malam hari.

Direktur CV Sampurna Part Niaga Lily Hernawan, menyampaikan pencahayaan terang pada malam hari, seperti daerah yang minim penerangan jalan yang baik.

Baca juga: Produsen Oli Motor Matic Eneos NXP Edukasi Pengendara Pentingnya Jaga Performa Mesin

"Ini perlu diimbangi dengan kesadaran pemilihan dan penggunaan penerangan kendaraan yang tidak menyilaukan pengendara dari arah berlawanan dan pedestrian," tutur Lily, Senin (24/7/2023).

Autovision, brand yang berada di bawah naungan CV Sampurna Part Niaga memiliki cara memilih lampu yang tepat.

Pertama, jangan lupa untuk mengecek kualitas dan keandalannya. Warna cahaya dan terang cahaya sangat menentukan kualitas dan keandalan lampu penerang utama guna menunjang keselamatan berkendara.

BERITA TERKAIT

Kedua, pemilik kendaraan harus memastikan lampu yang diaplikasikan pada mobil juga memiliki garansi.

Ketiga, setelah aplikasi lampu, usahakan untuk setting lampu tersebut dan menggunakan alat. Fungsinya agar lampu headlamp mendapatkan pencahayaan yang maksimal dan lebih fokus.

"Ada baiknya, pilihlah workshop atau bengkel yang memiliki reputasi yang baik jika Anda ingin mengganti lampu," imbuh Lily.

Sebagai brand yang telah berada di Indonesia selama 17 tahun, Autovision merilis logo baru untuk memperkuat eksistensinya.

Logo baru Autovision meneruskan brand image Autovision yang sudah dikenal pasar. Dengan mengembangkan bendera khas Autovision yang di-upgrade menjadi lebih modern.

Baca juga: Pemotor Jangan Sampai Tertipu, Ini Cara Membedakan Oli Palsu dengan yang Asli

Brand shape Autovision terbentuk dari dua elemen berbeda. Yaitu elemen ikon race flag dan huruf ‘A’ yang dipadu menjadi satu kesatuan logogram.

Pada logo terbaru Autovision ini, terdapat tiga komponen core value Autovision, yaitu unsur Reliable yang konsisten memberikan kualitas dan performance terbaik, sehingga mendapat kepercayaan pelanggan.

Sedangkan unsur Affordable bermakna produk berkualitas namun harga yang ramah di kantong. Terakhir unsur Assurance menjadi produk aman dan aftersales yang terpercaya.

"Peluncuran logo terbaru Autovision menjadi babak baru tim Autovision. Strategi rebranding bertujuan untuk perluasan penyediaan jenis produk pada masa mendatang. Autovision berencana menyajikan produk inovatif untuk memenuhi kebutuhan kendaraan jenis mobil dan motor," ungkap Lily.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas