Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mazda CX-60 dengan Teknologi Hybrid Meluncur, Dibanderol Rp 1,18 Miliar

Mazda Indonesia meluncurkan premium SUV 5-penumpang Mazda CX-60, Rabu (26/7/2023) di The Langham, Jakarta Selatan. dibanderol Rp 1,18 miliar

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Mazda CX-60 dengan Teknologi Hybrid Meluncur, Dibanderol Rp 1,18 Miliar
Lita Febriani/Tribunnews.com
Peluncuran Mazda CX-60 di The Langham, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mazda Indonesia meluncurkan premium SUV 5-penumpang Mazda CX-60, Rabu (26/7/2023) di The Langham, Jakarta Selatan.

Mobil ini hadir dengan dua tipe, Kuro Edition dan Elite Edition, ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 1,18 miliar on the road Jakarta.

Desain eksterior CX-60 mengusung konsep Noble Toughness, menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo yang dipadukan dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang.

Baca juga: Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Dorong Mazda Produksi Mobil Listrik MX-30 di Indonesia

Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem Inline 6, berfungsi untuk menegaskan bahwa Mazda CX-60 terbaru adalah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa.

All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi 8-speed automatic yang terbaru, sehingga memberikan distribusi tenaga yang merata dan semakin meningkatkan pengalaman berkendaranya.

BERITA TERKAIT

Perkembangan terbaru pada desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive).

Untuk pasar Indonesia, Mazda mengusung penggerak All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

Desain interiornya cukup unik, dimana terdapat jahitan Kakenui hingga trim kulit nappa pada interior bangkunya, serta paduan material premium, seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer.

Baca juga: Mazda Lebarkan Penjualan dengan Buka Dealer 3S di BSD Tangerang

All-New Mazda CX-60 memiliki fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan.

Mode tersebut dapat dialihkan dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya.

Mazda juga menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan yang stabil dan meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

Baca juga: SUV Hybrid Mazda Siap Rilis di Penghujung Semester I 2023

Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio, mengatakan desain Mazda CX-60 sarat dengan cerminan budaya dan lahir dari filosofi estetika Jepang yang unik.

"Filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, menjadikan All-New Mazda CX-60 sebagai mobil dengan ideologi The Perfect Jinba-Ittai, hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan," tutur Ricky saat peluncuran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas