Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pasar Mobil Hybrid Semakin Ramai, All New CR-V Meluncur di GIIAS

PT Honda Prospect Motor memulai era elektrifikasinya di Indonesia dengan menampilkan berbagai mobil listrik di GIIAS 2023

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Sanusi
zoom-in Pasar Mobil Hybrid Semakin Ramai, All New CR-V Meluncur di GIIAS
Endrapta Pramudhiaz
Honda meluncurkan generasi terbaru dari All New Honda CR-V di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor memulai era elektrifikasinya di Indonesia dengan menampilkan berbagai mobil listrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di IC BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus 2023.

President Director PT Honda Prospect Motor Kotaro Shimizu mengatakan, pada ajang GIIAS 2023, pihaknya menawarkan konsep baru yang dapat dirasakan melalui desain booth futuristik, sekaligus display mobil-mobil elektrifikasi yang menggambarkan visi Honda di masa depan.

Baca juga: Saling Berhadapan, Booth Toyota dan Honda Masih Berselimut Jelang GIIAS 2023

"Tentunya, kami juga berusaha menyajikan kenyamanan untuk konsumen melalui berbagai unit test drive dan program penjualan yang menarik," katanya di GIIAS 2023, ICE BSD Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Dalam ajang ini, Honda juga meluncurkan generasi terbaru dari All New Honda CR-V yang untuk pertama kalinya di Indonesia memiliki versi mesin hybrid.

Peluncuran All New Honda CR-V sekaligus menjadi penanda dimulainya penerapan teknologi elektrifikasi Honda di Indonesia, atau yang disebut dengan Honda e:technology.

Tampil dalam dua pilihan varian, model SUV legendaris ini menawarkan varian All New Honda CR-V 2.0L RS e:HEV dengan sistem hybrid terbaru Honda yang lebih bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar.

BERITA TERKAIT

Teknologi e:HEV yang diusung All New Honda CR-V dibekali motor listrik dengan tenaga terbesar di kelasnya dan sisstem pengaturan tenaga yang pintar.

Kemudian, All New Honda CR-V juga ditopang oleh teknologi regenerasi daya untuk pengisian baterai, memungkinkan penggunaan daya baterai yang dominan dalam berbagai kondisi berkendara.

Baca juga: Honda akan Produksi CR-V Bertenaga Hidrogen di Amerika Serikat pada 2024

Honda mengklaim hasilnya berupa performa yang bertenaga, penggunaan bahan bakar yang sangat minimum, sekaligus emisi yang sangat ramah lingkungan.

Tak hanya itu, All New Honda CR-V juga mencoba tampil lebih premium dengan desain baru ini.

Untuk pertama kalinya, Honda memperkenalkan teknologi Honda CONNECT di Indonesia melalui generasi terbaru All New Honda CR-V, sebuah aplikasi untuk mengakses berbagai fitur dan informasi di mobil melalui smartphone penggunanya.

Sementara itu, fitur keselamatan canggih Honda SENSING hadir dengan fitur lebih lengkap pada All New Honda CR-V dengan tambahan teknologi Adaptive Driving Beam.

All New Honda CR-V juga menawarkan varian mesin 1.5 liter Turbo dengan desain dan fitur yang sama premium serta konfigurasi tempat duduk tiga baris untuk kapasitas 7 penumpang yang lapang dan nyaman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas