Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tampil Perdana di GIIAS 2023, Begini Tanggapan Komunitas Wuling Pada SUV New Almaz RS

Wuling menampilkan varian baru SUV flagshipnya, New Almaz RS, di pameran otomotif GIIAS 2023.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tampil Perdana di GIIAS 2023, Begini Tanggapan Komunitas Wuling Pada SUV New Almaz RS
dok.
Erick, salah satu pengurus komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI) mencoba fitur-fitur di interior SUV New Almaz RS di pameran GIIAS 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat komunitas Wuling menyambangi booth Wuling di Hall 9 pameran otomotif GIIAS 2023 untk menyimak dari dekat flagship SUV terbaru New Almaz RS yang pertama kali ditampilkan ke publik di GIIAS 2023, Sabtu dan Minggu lalu. 

Keeempat komunitas tersebut adalah Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), dan Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI).

Ramadhoni, Sekjen WLCI mengaku tertarik pada impresi yang dihadirkan oleh desain eksterior New Almaz RS, “ Tampilan Wuling New Almaz RS dengan desain bumper & grille baru serta tampilan modern pada sisi belakang menguatkan kesan SUV yang futuristik dan berani,“ ujarnya.




Eksterior New Almaz RS yang ditampikan di booth Wuling tampil dengan warna New Glossy Black Front Bumper & Grille. Nuansa elegan diaplikasikan pada emblem huruf Wuling pada bagian belakang mobil, serta penggunaan velg berdimensi 18 inci dengan desain sporty.

Tampilan Classy Rear Bumper dilengkapi lampu LED mendukung pembaruan sempurna pada SUV ini.

Di bagian interior, SUV Wuling ini sudah dilengkapi Tilt and Telescopic Steering Wheel yang menambah kenyamanan
pengemudi. New Classy Carbon Black Interior Style berbahan kulit sintetis yang elegan diaplikasikan pada konfigurasi 7 bangku di SUV ini.

Interior New Almaz RS disempurnakan oleh soft-touch panel pada bagian dashboard serta
New Sophisticated Multicolor Ambience Light di ruang kabin.

BERITA TERKAIT

Interior New Almaz RS ini menarik perhatian Teddy Ichsan, Sekjen Cortezian Indonesia. “Setelah melihat interior New Almaz RS, menurut saya kabinnya tetap nyaman untuk 7 orang dengan nuansa yang berkelas di setiap sisinya. Kemudian ada panoramic sunroof dan tatanan suara dari infinity yang menjadi ciri khas dari Almaz,” tuturnya.

Baca juga: Prelaunch di GIIAS 2023, Pemesanan New Almaz RS Dapat Bonus Rp5 Juta, Booking Fee Rp5 Juta

Segmen SUV merupakan segmen penting bagi Wuling dengan kehadiran seri Almaz yang meluncur di Indonesia sejak 2019 dan melanjutkan inovasinya dengan meluncurkan Wuling Almaz RS di 2021 dan Wuling Almaz Hybrid di 2022.

Frans, Tim Teknis WALI menyatakan apresiasinya atas strategi Wuling yang konsisten berinovasi khususnya di segmen ini.

“Sebagai bagian komunitas WALI, saya bangga akan Wuling yang terus membuktikan komitmennya untuk selalu menghadirkan inovasi yang terbaik bagi pelanggan di Tanah Air. Menariknya, Almaz varian hybrid juga mendapatkan pembaharuan eksterior dan interiornya,” ujarnya.

Baca juga: Ada yang Baru dari Eksterior dan Interior Wuling Almaz RS, Harga Masih Rahasia

Teknologi dan fitur modern juga menjadi keunggulan medium SUV ini. Fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia ini menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia,

Fitur Wuling Indonesian Command di mobil ini memudahkan pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil.
Sementara, fitur Wuling Remote Control App menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk mengontrol serta memberikan akses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Pengalaman berkendara ini juga didukung ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Erick, salah satu pengurus komunitas WEVI mengatakan, antusias setelah melihat New Almaz RS di pameran GIIAS 2023 kali ini. "Medium SUV ini ternyata tetap didukung dengan berbagai fitur berkendara yang inovatif seperti seri Almaz sebelumnya. Pastinya, berkendara dengan New Almaz RS semakin menyenangkan berkat kehadiran fitur-fitur tersebut,” ujar Erick.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas