Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Test Drive Mitsubishi XForce, Tenaga dan Visibilitas Berkendara Juara

Feeling berkendara khas SUV ditampilkan XForce dengan penggunaan velg 18 inci dan ground clearance setinggi 222 mm.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Test Drive Mitsubishi XForce, Tenaga dan Visibilitas Berkendara Juara
Tribunnews/Lita
Test drive Mitsubishi XForce di area test drive GIIAS 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Mitsubishi XForce baru saja dirilis saat pembukaan GIIAS 2023 beberapa waktu lalu. Tentu mobil ini membuat penasaran para pecinta otomotif, mengenai bagaimana rasanya saat dikendarai.

Tribunnews.com mencoba test drive Mitsubishi XForce di area test drive GIIAS 2023 di ICE BSD Tangerang, dengan menjajal di posisi mengemudi dan sebagai penumpang baris kedua.




Secara tampilan, SUV 5-penumpang ini cukup berbeda desainnya dengan para pesaing. Bentuknya lebih berkarakter dan menjadikannya sebagai SUV dengan desain cukup berotot.

Feeling berkendara khas SUV ditampilkan XForce dengan penggunaan velg 18 inci dan ground clearance setinggi 222 mm.

Saat memasuki kabin, kesan modern dan sporty hadir bersamaan. Apalagi pada bagian dashboard, dimana layar infotainment 12,3 inci.

Saat mencoba dikendarai, tenaga yang diberikan XForce terbilang responsif. Meski menggunakan basic mesin Xpander, tenaganya dirasa lebih besar.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, XForce memakai mesin kode 4A91 kapasitas 1.499 cc, dengan tenaga maksimal 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm, dipadukan transmisi CVT.

Saat melewati berbagai obstacle yang ada di area test drive, XForce cukup mudah melewati, berkat ground clearance yang cukup tinggi dan penggunaan velg yang lumayan besar.

Untuk rata-rata tinggi orang Indonesia yang berkisar 160 cm, mobil ini memiliki visibilitas terbaik karena desain bangku yang dibuat lebih tinggi memberi akses pandangan lebih luas kepada pengemudi.

Baca juga: Fitur Audio di SUV Mitsubishi XForce Bisa Disetel dalam 4 Mode, Menyesuaikan Mood

Saat menjadi penumpang di baris kedua, kelapangan kabin XForce dapat dirasakan di sini. Area kaki terasa luas berkat desainer Mitsubishi yang memperhatikan detail pada kursi bagian depan, sehingga ruang kaki semakin lega.

Selanjutnya, fitur pengaturan sandaran kursi hingga delapan step di bagian belakang memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang, sebab bisa memberikan posisi terbaik untuk rebahan.

Baca juga: Alasan Mitsubishi Pakai Platform Xpander untuk SUV XForce

Secara keseluruhan, Mitsubishi XForce nyaman dikendarai, dengan performa tenaga mumpuni, desain kokoh dan kabin luas, tentunya visibilitas berkendara terbaik dikelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas