Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Daihatsu Kantongi 471 SPK Selama 4 Hari Penyelenggaraan GIIAS 2023

Daihatsu meraih 471 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama empat hari pertama penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS 2023.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Daihatsu Kantongi 471 SPK Selama 4 Hari Penyelenggaraan GIIAS 2023
Tribunnews/Choirul Arifin
Booth Daihatsu di pameran otomotif GIIAS 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Daihatsu meraih 471 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama empat hari pertama penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS 2023.

Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan jumlah SPK tahun ini hampir mendekati dengan capaian di tahun lalu.




"Tahun lalu 1.030 SPK kita terima, jumlahnya naik dua kali lipat dari 2021 yang hanya 500an. Kalau tahun ini baru sampai hari Minggu kemarin, resminya kita hitung 3 hari sudah 471 SPK, hampir setengahnya dari tahun lalu," tutur Hendrayadi, Rabu (16/8/2023) di GIIAS.

Yang cukup mengejutkan, penyokong penjualan Daihatsu bukan datang dari passenger car, justru mobil komersial paling banyak dipesan.

Gran Max versi pikap dan minibus banyak dipesan di GIIAS yang datang dari perorangan dan perusahaan.

Di segmen mobil penumpang, Sigra tetap menjadi penyumbang terbesar. Dimana mobil ini menyumbangkan sekitar 22 persen dari total SPK di GIIAS 2023.

Baca juga: Program Promo Menarik di GIIAS 2023 dari Wuling, Suzuki, Chery, Daihatsu dan Hyundai

BERITA TERKAIT

"Passenger tetap Sigra, itu 22 persen. Selain passenger kita kuat di komersial Gran Max. Banyak juga teman-teman fleet datang ke sini beli di sini. Kalau Sigra 22 persen, Gran Max lebih tinggi, pikap dan mini bus 33 persen," jelas Hendrayadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas