Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dealer Yamaha Sindir Honda Soal Rangka Sepeda Motor

Kasus ini membuat warga net membandingkan produk Honda dengan Yamaha. Sebagai pesaing di segmen kendaraan roda dua

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Dealer Yamaha Sindir Honda Soal Rangka Sepeda Motor
istimewa
Tangkapan layar dari akun Instagram @yamahakite. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Kasus rangka patah pada produk Honda menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya, bukan cuma sekali kasus tersebut tertangka kamera netizen, namun lebih dari dua kejadian.

Kasus ini membuat warga net membandingkan produk Honda dengan Yamaha. Sebagai pesaing di segmen kendaraan roda dua, akun Instagram dealer Yamaha Motor Bangka Belitung, yakni @yamahakite, memposting sesuatu yang terkesan menyindir merek tetangganya.

Aku tersebut memposting sebuah Instagram Story bertuliskan "Bukan soal harga. Tapi ini tentang keselamatan," unggahan dari @yamahakite, dikutip Tribunnews.com, Jumat (25/8/2023).

Baca juga: Mengenal Rangka eSAF Honda yang Sedang Viral, Ternyata Punya Keunggulan Ini

Selain itu, postingan tersebut juga menambahkan tulisan rangka underbone Yamaha kokoh, tahan lama dan tidak mudah berkarat, untuk produk skuter Yamaha.

Postingan ini tentu selain menjadi ajang promosi, sekaligus mengingatkan kita bahwa keselamatan harus menjadi fokus utama dalam sebuah produk.

Sementara itu, Tribunnews.com tengah mengkonfirmasikan kepada Yamaha Indonesia melalui Assisten General Manager Marketing Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro, menyoal bagaimana Yamaha dalam menciptakan produk yang berfokus pada keselamatan.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, brand sepeda motor Honda tengah diterpa isu mengenai rangka eSAF yang mudah keropos, sehingga mengakibatkan banyak sepeda motor konsumen mengalami patah rangka di bagian tengah.

Kasus rangka patah ini tentu harus menjadi perhatian serius, sebab berhubungan langsung dengan keselamatan konsumen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas