Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pameran Sepeda Motor Terbesar IMOS+ 2023 Digelar 25-29 Oktober di ICE BSD

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI mengatakan IMOS akan diselenggarakan setiap tahun di IMOS+

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pameran Sepeda Motor Terbesar IMOS+ 2023 Digelar 25-29 Oktober di ICE BSD
Dokumen AISI
Pameran industri sepeda motor terbesar di Indonesia Indonesia Motorcycle Show (IMOS) Plus 2023 akan kembali diselenggarakan pada 25-29 Oktober 2023. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini IMOS+ 2023 akan diselenggarakan di ICE BSD Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran industri sepeda motor terbesar di Indonesia Indonesia Motorcycle Show (IMOS) Plus 2023 akan kembali diselenggarakan pada 25-29 Oktober 2023. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini IMOS+ 2023 akan diselenggarakan di ICE BSD Tangerang.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengatakan IMOS akan diselenggarakan setiap tahun di IMOS+ akan diselenggarakan pada setiap tahun ganjil.

Sigit Kumala mengatakan, pasar yang besar membuat produsen sepeda motor di Indonesia berlomba menyediakan varian sepeda motor yang sesuai dengan minat orang Indonesia. "Para produsen terus memperbaharui produk sepeda motor mereka, dari varian entry level, mid-level, hingga jenis sepeda motor high-end, dengan desain, teknologi mesin, dan berbagai fitur-fitur canggih lainnya yang selalu disesuaikan dengan tren yang terkini, termasuk kendaraan bermotor listrik," ujarnya, Jumat 15 September 2023.

Baca juga: Kendarai Sepeda Motor di Jalur Mobil Tol Bali Mandara, Bule Ini Ditilang Petugas

Sigit berharap penyelenggaraan IMOS+ akan menjadi wadah yang dapat memberikan informasi dan edukasi mengenai berbagai inovasi terbaru dan pendorong capaian industri sepeda motor Indoesia di setiap tahun.

Antusiasme Peserta dan Pengunjung

Sigit menambahkan, rencana penyelenggaraan IMOS+ 2023 mendapat sambutan hangat dari para produsen sepeda motor yang sebelumnya berpartisipasi pada IMOS tahun lalu. Dia mengungkapkan, selain lima anggota AISI, para produsen sepeda motor berbasis listrik dan produk-produk aftermarket juga bersiap hadir pada gelaran IMOS+ tahun ini.

Sambutan luar biasa dari pengunjung IMOS lalu juga menjadi alasan AISI menyelenggarakan IMOS+ di lokasi baru, yakni di ICE BSD-City,. Tangerang.

BERITA TERKAIT

Selama lima hari penyelenggaraan, IMOS+ akan mengambil area total 10.000 meter persegi atau dua kali lipat luasan pameran IMOS sebelumnya. Dengan area yang lebih luas di venue yang baru, AISI meyakini IMOS+ akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dan partisipasi dari komunitas para pecinta sepeda motor Indonesia.

Ada harapan dari pengunjung agar pameran dapat mengakomodasi permintaan lahan kegiatan outdoor bagi para peserta maupun komunitas sepeda motor.

"AISI ingin memanjakan para pengunjung dengan berbagai kegiatan pendukung selama pameran sehingga terbangun kedekatan industri sepeda motor dengan konsumennya. Karena itu, tempat penyelenggaraannya pun disesuaikan untuk memberikan kenyamanan lebih untuk peserta dan pengunjung,” ujar Sigit Kumala.

Sebagai catatan, penyelenggaraan IMOS di tahun 2022 lalu berhasil mencatat transaksi sebanyak 2.961 unit sepeda motor dengan nilai Rp101,9 miliar atau naik 100 persen dibandingkan IMOS sebelumnya yang berlangsung pada 2018 senilai Rp 51,57 miliar.

Dari total hampir 3.000 unit yang terjual, 18 persennya adalah kategori sepeda motor listrik. Ini membuktikan kekuatan IMOS sebagai ajang tepat pilihan peserta untuk memperkenalkan sepeda motor terbaru sekaligus mengedukasi masyarakat tentang perkembangan dan pencapaian industri sepeda motor Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas