Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

GIIAS Surabaya 2023 Dibuka, Diikuti 40 Merek Mobil dan Motor

Ada 8 merek motor yang tampil di GIIAS Surabaya, yakni Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in GIIAS Surabaya 2023 Dibuka, Diikuti 40 Merek Mobil dan Motor
dok.
Pembukaan GIIAS Surabaya 2023, Rabu (20/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) resmi membuka pameran otomotif GIIAS Surabaya 2023 hari ini, Rabu (20/9/2023).

GIIAS Surabaya berlangsung selama empat hari, mulai 20-24 September 2023 di Grand City Convex, Surabaya.

GIIAS Surabaya 2023 diikuti 24 merek kendaraan bermotor, terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Ada pula 8 merek dari kendaraan roda dua, yakni Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor serta industri pendukung otomotif.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan di pameran ini Gaikindo ingin menghadirkan inovasi terkini dari industri kendaraan bermotor Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat, sehingga dapat menjadi dorongan bagi potensi industri otomotif di Jawa Timur.

"Kami telah mempersiapkan berbagai program untuk memberikan informasi, edukasi dan pengalaman yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur, termasuk untuk kendaraan berbasis listrik, dengan tujuan akhir agar GIIAS Surabaya dapat mendorong dan mempercepat terbangunnya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia," tutur Nangoi, Rabu (20/9/2023).

BERITA REKOMENDASI

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Asisten 1 Provinsi Jawa Timur Benny Sampirwanto, mengucapkan selamat dan dukungan atas terselenggaranya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Baca juga: GIIAS Surabaya Bakal Diikuti 24 Merek Kendaraan

"Semoga melalui kegiatan ini, industri kendaraan bermotor dalam negeri terutama Jawa Timur semakin dikenal masyarakat," ucap Benny.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Ilmate) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier mengapresiasi pihak penyelenggara dan seluruh pimpinan pabrikan otomotif yang telah hadir dan menjadi bagian dari Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2023.

Baca juga: 10 Daftar Brand Mobil Paling Laris di GIIAS 2023, Toyota Terbanyak Kantongi SPK

"Ini adalah world class pameran, jadi Indonesia punya Gaikindo untuk menunjukkan bahwa Indonesia sudah ekspor hampir 100 negara dengan didukung oleh pameran internasional," ujarnya.

GIIAS Surabaya 2023 berlangsung 20-24 September 2023 dan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas